Pengalaman Gagal Audisi Bikin Yotari Kezia Semangat Bernyanyi

Oleh Surya Hadiansyah pada 12 Feb 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 12 Feb 2019, 14:16 WIB
Yotari Kezia

Liputan6.com, Jakarta - Nama Yotari Kezia memang belum banyak dikenal di kancah musik Tanah Air. Namun wajahnya sudah seringkali muncul dalam beberapa ajang pencarian bakat menyanyi.

Dari mulai Idola Cilik, X-Factor, Rising Star, hingga Indonesian Idol pun beberapa kali ia ikuti. Namun, Yotari Kezia belum juga beruntung menjuarai ajang pencareian bakat tersebut.

Meski gagal, Yotari Kezia tak menyerah. Kali ini, setelah menjuarai Joox Karaoke Superstar, Yotari Kezia kembali lewat sebuah single debutnya berjudul "Warna Baru".

"Single ini (Warna Baru) merupakan lagu yang aku tulis sendiri yang ceritanya tentang pengalaman cinta aku," kata Yotari Kezia saat ditemui di kantor label musik Warner Music Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

 

2 dari 3 halaman

Ciptaan Sendiri

[Fimela] Yotari Kezia
Yotari Kezia (Adrian Putra/Fimela.com)

Tak hanya pandai menyanyi, Yotari juga rupanya pandai merangkai kata-kata menjadi sebuah lirik. Single terbaru Yotari Kezia ini bercerita tentang pengalaman asmaranya yang ia tuangkan ke dalam "Warna Baru".

"Ini lagu aku nulis sendiri. Basically aku lebih suka nulis daripada nyanyi. Apa yang aku alami atau orang lain alami itu kayak ada di kepala aku, ada nadanya, ada musiknya. Warna baru itu pengalaman aku jatuh cinta. Aku selama dua puluh tahun itu kayak enggak pernah ngerasain jatuh cinta. Waktu aku kuliah aku kenal cowok, kita itu pernah melakukan Pendekatan (PDKT) dan sampai aku ngerasain jatuh cinta. Itu soal pertama kali ngerasain jatuh cinta," jelas Yotari.

3 dari 3 halaman

Pengalaman

Yotari Kezia
Yotari Kezia.

Pencapaian Yotari ini tak lepas dari pengalaman berharga yang ia dapat selama mengikuti beragam ajang pencarian bakat. Untuk itu, ia juga berpesan kepada generasi muda agar tidak mudah menyerah ketika menemui kegagalan.

"Banyak sih (pelajaran yang didapat), lebih ke bagaimana caranya agar gak mudah menyerah. Apalagi untuk anak muda seumuran aku yang punya mimpi, dll. Tapi ketika langkahnya terhenti langsung ngeluh," kata Yotari Kezia.

Ia melanjutkan, "aku belajar kayak 'ketika lo gagal, itu bukan akhir dari segalanya. Tapi awal dari proses'. Aku belajar untuk encounters my feeling. Kalau aku gagal berarti ada yang aku harus upgrade. Lebih ke mental sih," jelasnya lagi.

Lanjutkan Membaca ↓