Sukses

Sempat Debat dengan Jerinx SID, Ashanty Mengaku Bersalah

Ashanty baru tahu bahwa sebelumnya Jerinx pernah menyindir Anang Hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty belum lama ini terlihat beradu argumen dengan Jerinx SID di media sosial saat membahas Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan. Kini, ia mengaku menyesal karena tidak menyelami sosok Jerinx terlebih dahulu. Ia pun baru tahu bahwa sebelumnya Jerinx pernah menyindir Anang Hermansyah.

"Aku tahu orangnya ya berarti aku tidak boleh meladeni sih. Aku salah sih kemarin," ujar Ashanty saat di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

Menurut Ashanty, saat pertama kali membalas unggahan komentar Jerinx, ia sama sekali belum mengenal sosok drummer band Superman is Dead (SID) itu. Ia juga tak menyangka topik pembahasan tersebut bakal melebar dari RUU Permusikan.

"Aku tuh tidak tahu siapa dia dan tidak (menyangka) bakal seekstrem itu juga," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpancing

Diakui Ashanty, unggahan Jerinx memang telah membuat emosinya terpancing. Sehingga ia meladeni cibiran atau komentar pedas yang awalnya ditujukan kepada Anang.

Reaksi ini pula yang membuatnya semakin heran, karena dia dan Anang termasuk sosok yang tak mudah terbawa perasaan.

Ashanty semakin takut meladeni Jerinx setelah pria asal Bali itu mengungkit bisnis yang dikelolanya.

"Cuma kemarin memang bahasanya kalau aku ngasih tahu dia ngatain merembet ke bisnis gitu-gitu, jadi menurut aku waduh kok seram ya," katanya.

3 dari 3 halaman

Tak Sesuai Harapan

Menurut Ashanty, awalnya ia ingin menjelaskan soal RUU Permusikan karena menganggap Jerinx tidak memahami legislasi yang masuk Proglegnas Prioritas DPR tersebut. Namun, reaksi yang didapat ternyata tak sesuai harapannya.

"Dianggap aku membela dan tidak terima aku dikritik. Padahal yang mengkritik banyak banget. Dan aku diam, dan yang mengkritik sebenarnya semuanya, cuma salah paham," ucapnya.

Ashanty menjelaskan bahwa suaminya hanya bertindak sebagai anggota DPR yang mempunyai hak mengusulkan RUU. Anang, lanjutnya, bukan politisi yang menulis atau merumuskan RUU tersebut.

"Mas Anang punya hak di DPR buat memperjuangkan sesuatu membuat undang-undang," jelasnya.

(Reporter : Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini