Sukses

5 Musikus Top yang Belum Pernah Raih Grammy Awards

Ternyata hingga kini Guns N' Roses dan Katy Perry belum pernah memenangi Grammy Awards.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik dunia kini tengah merayakan pencapaian para musikus yang memenangi Grammy Awards 2019.

Sejumlah nama-nama populer, seperti Lady Gaga, Drake, Cardi B, Childish Gambino, dan lainnya, membawa pulang piala berbentuk piala gramofon tersebut.

Penyelenggaraan Grammy Awards kembali memutar ingatan orang tentang para musikus yang sebelumnya pernah meraih penghargaan ini. Mulai dari Stevie Wonder yang telah mengumpulkan 25 piala Grammy, atau Beyonce dengan koleksi 22 trofinya.

Namun ternyata, banyak juga musikus papan atas yang sejak awal karier hingga sekarang, belum pernah memenangi Grammy Awards. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guns N' Roses, Kiss, Oasis

1. Guns N' Roses

Bukan hanya tak pernah memenangi Grammy, Guns N' Roses bahkan baru tiga kali masuk nominasi penghargaan ini. Mereka masuk nominasi untuk kategori Best Hard Rock Performance pada 1990, 1992, dan 1993.

2. Kiss 

Kiss bisa dibilang merupakan salah satu band rock yang paling dikenal pada era 70-an. Namun hingga sekarang, mereka hanya pernah satu kali masuk dalam nominasi Grammy Awards pada 1999 di kategori Best Hard Rock Performance. Namun kala itu, mereka kalah dari pentolan Led Zeppelin, Robert Plant and Jimmy Page, yang membentuk duo.

3. Oasis

Sejak dibentuk pada 1991 hingga bubar pada 2009, band rock asal Inggris, Oasis, belum pernah memenangi piala Grammy. Mereka hanya pernah dua kali masuk nominasi, yakni pada 1996 dan 1998.

 

3 dari 3 halaman

Katy Perry dan Nicki Minaj

4. Katy Perry

Katy Perry termasuk salah satu penyanyi yang bolak-balik masuk dalam nominasi Grammy Awards, tapi hingga kini belum pernah satu kali pun menang. Coba bayangkan, ia sudah meraih 13 nominasi, tapi belum pernah membawa pulang piala.

5. Nicki Minaj

Nicki Minaj rupanya punya nasib yang mirip dengan Katy Perry. Pelantun "Anaconda" ini sudah mengumpulkan 10 nominasi, tapi belum satu pun yang membawanya meraih Grammy Awards.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini