Jenguk Ahmad Dhani, Mulan Jameela Tutupi Wajah dengan Masker

Oleh Dian Kurniawan pada 11 Feb 2019, 13:30 WIB
Bulan Madu Mulan Jameela - Ahmad Dhani di Yerusalem dan Yordania

Liputan6.com, Sidoarjo - Untuk pertama kalinya Mulan Jameela menjenguk suaminya, Ahmad Dhani, di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Senin (11/2/2019). Seperti diketahui, Ahmad Dhani kini tengah menjalani hari-harinya di balik jeruji besi, sembari menghadapi sidang dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya.

Didampingi rekannya yang mengenakan cadar, Mulan Jameela turun dari mobil Mercedes Benz hitam dengan nomor polisi W 168 RP, sekitar pukul 08.45 WIB. Mengenakan kerudung warna biru muda dan masker, pelantun lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" itu tak memberikan komentar. Dia lebih banyak menunduk dan menghindari pertanyaan wartawan.

Mulan Jameela langsung masuk ke dalam Rutan Medaeng, namun hanya sekitar lima menit. Mulan keluar lagi dan bergegas masuk ke dalam mobil. Mulan baru kembali ke dalam rutan, sekitar pukul 09.28 WIB.

2 of 3

Bersosialisasi

Mulan Jameela untuk pertamakalinya menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo Jawa Timur, Senin (11/2/2019).
Mulan Jameela untuk pertama kalinya menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo Jawa Timur, Senin (11/2/2019). (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sebelumnya, terdakwa kasus pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo, mulai menjalani aktivitas kesehariannya di Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).

Kepala Rutan Medaeng, Teguh Pamuji, menuturkan bahwa Ahmad Dhani dalam kondisi sehat. "Kondisi Ahmad Dhani sehat-sehat saja, bahkan dia sudah bersosialisasi dengan warga binaan lainnya," tuturnya.

"Sesuai prosedur memang harus dilakukan pemeriksaan kesehatan saat akan menempati rutan," ia menambahkan.

3 of 3

Pengenalan Lingkungan

Mulan Jameela (Foto: Instagram)
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani (Foto: Instagram)

Menurut Teguh, belum banyak kegiatan yang dilakukan Ahmad Dhani selama di penjara. Pihak rutan menjelaskan bahwa untuk narapidana baru, memang masih menjalani masa pengenalan lingkungan.

"Untuk aktivitasnya tidak banyak, karena masih dalam proses pengenalan lingkungan. Waktunya ibadah ya kita arahkan, waktunya makan juga sama, begitupun saat mau olahraga. Mereka lebih banyak bersosialisasi," ucap Teguh.

Lanjutkan Membaca ↓