Sukses

Iqbaal Ramadhan Edukasi Penggemar untuk Tidak Berlebihan Mencari Perhatian

Iqbaal Ramadhan selalu berusaha mengedukasi para penggemarnya untuk tidak berlebihan dalam mencari perhatian darinya.

Liputan6.com, Jakarta - Film Dilan 1990 sukses menjadi film fenomenal di tahun 2018. Karena film tersebut, banyak sekali meme-meme serta video-video parodi yang muncul dan viral di media sosial terkait film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan tersebut.

Tak hanya itu saja, karena Dilan 1990 pula muncul banyak sekali fans-fans fanatik Iqbaal Ramadhan. Salah satu contohnya adalah Nurrani, yang mengaku sebagai istri dari Iqbaal Ramadhan.

Selain Nurrani, banyak juga fans-fans lain yang memberikan reaksi berlebihan terhadap idolanya. Iqbaal Ramadhan sendiri menganggap hal tersebut sebagai reaksi natural.

"Pertama, hal-hal seperti itu terjadi atas dasar reaksi natural penggemar terhadap suatu karya. Hal kayak gitu ga bisa dihindari jadi akan selalu ada orang-orang yang mencoba cari perhatian dari idolanya,” kata Iqbaal Ramadhan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

John Lennon

Lebih parahnya, reaksi para penggemar kepada idolanya bisa sampai melewati batas. Contohnya adalah apa yang dialami oleh John Lennon dari The Beatles.

"Yang dilakukan bisa kayak yang ngebunuh John Lennon. Itu fans beratnya, itu case extreme, kalau case gua baru sampai orang bikin video viral di Instagram ya jangan sampai jadi (kayak) John Lennon dong," jelas Iqbaal Ramadhan.

 

3 dari 3 halaman

Edukasi

Untuk itu, Iqbaal Ramadhan selalu berusaha mengedukasi para penggemarnya untuk tidak berlebihan dalam mencari perhatian darinya.

"Ya rasanya itu reaksi natural cuma gua selalu berusaha mengedukasi fans gua dalam arti untuk ter-notice sama gua tidak harus dengan menggunakan cara-cara seperti itu loh. Bisa kayak ‘eh bal gua keterima jadi adik kelas lo’ maksudnya bakal jadi hal yang lebih prestigious buat gua,” katanya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini