Sukses

Inul Daratista Rutin Hibur Napi di Rutan Cipinang ‎

Inul Daratista mengaku tidak pernah absen dalam menghibur para tahanan.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Pedangdut Inul Daratista bersama Yayasan Rumah Baahirah menyambangi Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (7/2/2019). Kehadiran Inul bersama rekan-rekannya, untuk memberikan hiburan untuk para tahanan.

Selama ini, Inul Dartista mengaku tidak pernah absen menghibur para tahanan dengan menyanyikan lagu-lagu dangdut andalannya.

"Biasa tugas rutin menghibur teman-teman yang ada di dalam," kata Inul Daratista.‎Tak hanya hiburan dangdut dari Inul Daratista, ada kegiatan lain yang juga positif untuk para tahanan. Salah satunya dengan siraman rohani untuk mendekatkan para napi kepada Tuhan.

"Ini bentuk perwujudan dari pembelajaran spiritual yang mengajarkan untuk selalu menebar cinta kasih kepada setiap makhluk dan semesta," ujar Pembina Yayasan Rumah Baahirah, Rani Anggraini Safitri.

"Adapun kegiatan itu berupa siraman rohani atau motivasi oleh Dr. Syaiful Karim dan juga dimeriahkan hiburan musik oleh sahabat-sahabat kita Inul Daratista, Nia Daniaty, dan Ermy Kulit," sambung Rani.‎‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Sosial

Rani menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan program pengajaran untuk orang-orang kurang mampu. Beberapa program sosial itu rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.‎

3 dari 3 halaman

Berikan Edukasi

"Sebagai contoh kami sudah melaksanakan beberapa kali bakti sosial berupa khitan massal dan ke depan kami akan melakukan penanaman 10.000 bibit pohon mangrove bakau di Kepulauan Seribu," ucapnya.

"Kami mengajak dan memberikan edukasi kepada anak-anak kurang mampu, memberikan pelatihan keterampilan berupa memasak, make up salon, juga yang lainnya di rutan perempuan, dan dalam bentuk bantuan sosial lainnya," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini