Sukses

Ahmad Dhani Ditahan di Rutan Medaeng Hingga Selesai Persidangan

Ahmad Dhani ditahan di rutan Medaeng atas permintaan JPU kejari Surabaya ke Pengadilan Tinggi Jakarta.

Jakarta Musisi Ahmad Dhani dipindahkan penahannya di rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Sebelumnya, Ahmad Dhani ditahan di rutan Cipinang, Jakarta Timur. Penahanan di Sidoarjo adalah demi kepentingan sidang kasus ujaran kebencian.

Menurut kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis dipindah ke rutan Medaeng sejak Kamis, 7 Februari 2019 lalu. Hal itu dilakukan atas permintaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

"Ahmad Dhani dipindah sejak hari Kamis tgl 7 Februari 2019, atas permintaan pihak JPU kejari Surabaya ke Pengadilan Tinggi Jakarta," lanjut Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hingga Selesai Persidangan

Ali mengatakan Dhani akan ditahan di Rutan Medaeng hingga proses persidangan di Surabaya usai. Sidang sendiri sudah digelar pada Kamis (7/2) kemarin, dan akan kembali digelar pada 12 Februari 2019 mendatang.

"(ditahan di Medaeng) Sampai proses persidangan selesai, Hari Selasa ada sidang dengan agenda eksepsi," pungkas Ali.

 

3 dari 3 halaman

Permasalahan

Diketahui, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian di Surabaya. Semua berawal dari rencana deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada (26/8).

Dhani sebagai inisiator gagal hadir karena tidak bisa keluar hotel. Lantaran, dihadang oleh pendemo di depan hotel tempatnya menginap.

Bermaksud meminta maaf pada massa aksi 2019 Ganti Presiden, Dhani membuat vlog. Sayangnya, dalam vlog itu juga Dhani mengucapkan kata idiot. Hasilnya, massa pendemo yang tak terima melaporkan suami Mulan Jameela itu ke polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

Video Terkini