Balik ke Tanjung Lesung, Ifan Seventeen Temui Rekan Bertahan Hidup

Oleh Liputan6.com pada 08 Feb 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 10 Feb 2019, 17:13 WIB
Ifan Seventeen

Liputan6.com, Jakarta - Bencana tsunami yang sempat menimpa Ifan Seventeen di Tanjung Lesung, Banten, 22 Desember 2018, tak lantas membuat vokalis Seventeen itu urung berkunjung kembali ke lokasi kejadian tersebut.

Melalui akun Instagram Stories, Ifan Seventeen memperlihatkan momen kunjungannya ke lokasi terjadinya bencana.

Akibat dari bencana itu, Ifan kehilangan istri tercinta, Dilan Sahara, serta rekan-rekan seperjuangannya di grup band Seventeen, yakni Bani, Herman, dan Andi.

Lewat akun media sosialnya, Kamis (7/2/2019), pada unggahan pertama, Ifan Seventeen menunjukkan gambar bertuliskan keterangan bahwa dirinya dalam perjalanan menuju Tanjung Lesung, Banten.

2 of 3

Mengadakan Pengajian

[Fimela] Ifan Seventeen
Ifan Seventeen

Sesampainya di sana, Ifan Seventeen memperlihatkan sebuah video dirinya beserta sekelompok orang sedang mengadakan pengajian. Mereka melantunkan ayat-ayat suci di tempat terjadinya bencana tsunami kala itu.

Ifan Seventeen juga menuliskan harapan agar hatinya dan keluarganya diberikan keikhlasan atas kehilangan orang-orang terkasih.

"Diikhlaskan hati kami ya Allah. Ikhlas, ikhlas, ya Allah," tulis Ifan Seventeen di unggahannya tersebut.

3 of 3

Bertemu Teman Seperjuangan

Ifan Seventeen
Ifan Seventeen kembali ke Tanjung Lesung. (Instagram @ifanseventeen)

Di Instagram Stories selanjutnya, Ifan Seventeen menunjukkan gambar pertemuannya dengan teman-teman seperjuangan saat ia terapung di laut. Vokalis band Seventeen tersebut juga mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali dipertemukan dengan mereka.

Gambar pertama Ifan Seventeen menunjukkan dirinya sedang berpose dengan seorang pria berseragam pegawai. Ia mengungkapkan bahwa sosok pria tersebut adalah orang yang mengapung di kotak hitam bersamanya beberapa saat usai terjadinya tsunami.

"Alhamdulillah masih ketemu temen satu nasib bertahan di kotak hitam di laut, selama 2 jam. Sehat2 ya mas bayu @bayuaink," tulis Ifan Seventeen.

Setelah itu, Ifan Seventeen berpose dengan dua pria yang menolongnya saat kehilangan arah usai terapung di laut selama 2 jam. Diketahui, kedua pria tersebut turut membantu Ifan Seventeen mencari istri dan para personel band Seventeen yang belum ditemukan kala itu.

"Alhamdulillah silaturahim terjalin kembali. Barakallah @yusrankiyut dan @episoemarna," tulis vokalis band Seventeen tersebut di unggahan fotonya.

(Siti Fuadah/mgg)

Ifan
Ifan Seventeen kembali ke Tanjung Lesung. (Instagram @ifanseventeen)
Lanjutkan Membaca ↓