Sukses

Mengapa Ariana Grande dan Taylor Swift Tak Hadiri Grammy Awards 2019?

Ariana Grande dan Taylor Swift masuk dalam nominasi Grammy Awards 2019, tapi memutuskan tak datang. Ada apa?

Liputan6.com, Los Angeles - Acara Grammy Awards 2019 dipastikan tak akan dihadiri oleh Ariana Grande dan Taylor Swift. Keduanya punya alasan masing-masing soal hal ini.

Dilansir dari ET, Jumat (8/2/2019), ketimbang menghadiri Grammy Awards 2019, Taylor Swift memilih untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Ia kini memang sedang disibukkan dengan syuting film adaptasi teater Broadway bertajuk Cats di London. Padahal di ajang penghargaan prestisius di bidang musik ini, Taylor Swift mendapat nominasi dalam kategori Pop Vocal Album untuk album Reputation.

Lain halnya dengan Ariana Grande. Pelantun "Thank U, Next" ini ternyata memiliki masalah dengan penyelenggara Grammy Awards 2019.

Variety melaporkan dari seorang sumber, bahwa ada perbedaan pendapat antara produser Grammy dengan pihak Ariana Grande soal lagu yang akan sebaiknya ditampilkan sang penyanyi di acara ini.

Ariana Grande dikabarkan tersinggung saat produser awalnya tidak membolehkan dirinya menampilkan lagu "7 Rings" di Grammy Awards 2019.

E! News menulis bahwa hal ini sebenarnya masuk akal. Sesuai tradisi, lagu yang ditampilkan di acara ini adalah yang masuk nominasi Grammy Awards. Ariana sendiri dinominasikan untuk album Sweetener dan lagu "God Is a Woman".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mundur dari Grammy Awards 2019

Kompromi lantas dilakukan. Lagu "7 Rings" ditawarkan untuk dinyanyikan dalam bentuk medley. Namun Ariana memutuskan tak tampil di Grammy karena pihak penyelenggara menuntut agar lagu kedua adalah pilihan mereka.

Sumber ini menambahkan, tak ada persyaratan seperti ini dalam penampilan artis lain.

3 dari 3 halaman

Merasa Dikekang

Ariana Grande tampaknya masih kesal dengan hal ini. Ia mengunggah gambar di Twitter yang berisi potongan wawancara dengan produser Grammy, Ken Ehrlich, yang menyebutkan sudah terlambat bagi Ariana untuk menyiapkan penampilannya di acara ini.

"Aku sudah tutup mulut tapi kamu berbohong tentangku. Aku bisa menyiapkan pertunjukan dalam semalam dan kau tahu itu, Ken. Aku tak datang karena kreativitas dan ekspresi diriku kamu kekang. Kuharap acaranya berlangsung tepat seperti keinginanmu," tutur Ariana Grande.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.