Anji dan Drive Bakal Kolaborasi dalam Konser Esok Lebih Baik

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 06 Feb 2019, 18:40 WIB
Anji dan Drive

Liputan6.com, Jakarta - Dua nama besar di industri musik Indonesia, Anji dan Drive, siap menggelar konser besar pada 2019. Mereka akan tampil bersama dalam konser kolaborasi bertema Konser Esok Lebih Baik yang siap digelar akhir pekan ini.

Konser Esok Lebih Baik ini hadir dengan konsep "Anji X Drive". Konsep tersebut menunjukkan bahwa ini adalah konser kolaborasi antar musikus, yaitu Anji dan Drive. Nama Konser Esok Lebih Baik diambil dari nama album pertama Drive saat Anji masih menjadi vokalisnya.

"Konsep kami bikin bareng, ini lebih ke persahabatan. Dulu kan ada berita kurang baik antara kami. Dengan adanya konser ini, kami ingin lunturkan berita itu," ucap Anji dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, belum lama ini.

DHF Production selaku promotor, menyambut niat baik Drive dan Anji ini. Konser Esok Lebih Baik ini rencananya akan diselenggarakan pada 9 Februari 2019 di Bekasi Convention Centre pada pukul 19.00 WIB.

2 of 4

Menyatukan Kembali

Anji dan Drive
Anji dan Drive jelang konser kolaborasi Esok Lebih Baik. (Dok: DHF Production)

"Ini adalah konser pertama yang menyatukan kembali Anji dan Drive dalam satu panggung untuk membawakan lagu-lagu hits Drive yang pernah hits saat Anji berada di posisi vokalis Drive. Pastinya banyak yang kangen lagu-lagu mereka saat tampil bersama. Untuk itu, kami dari DHF Production berusaha mewujudkan itu. Dan Ini adalah persembahan konser kedua yang kami jalankan setelah sebelumnya kami menggelar Konser Kaset Kusut," ucap Jodir selaku Project Manager konser ini.

Sebelumnya pada akhir Januari 2019, Anji, Drive bersama promotor DHF Production menggelar konferensi pers Konser Esok Lebih Baik di Bro Music Studio, Cilandak-Jakarta.

Bukan rahasia lagi bahwa Anji, Dygo (bassis Drive) dan Budi (gitaris Drive) pernah mengukir sejarah bersama. Menjadi band yang terkenal dengan merilis album pertamanya, Esok Lebih Baik pada 2007.

Album tersebut booming berkat banyaknya hits seperti Tak Terbalas, Bersama Bintang, Melepasmu, Katakanlah, Akulah Dia, dan masih banyak lagi. Drive dikenal sebagai salah satu band terbaik Indonesia kala itu dengan mengeluarkan 3 album. Hingga pada Mei 2011, Anji memutuskan untuk tidak lagi jalan bersama Drive. Ia berfokus dengan solo kariernya di dunia musik.

3 of 4

Sempat Ngobrol Soal Konser

Anji dan Drive
Anji dan Drive jelang konser kolaborasi Esok Lebih Baik. (Dok: DHF Production)

"Sekitar bulan Agustus 2018 lalu, Saya dan Dygo pernah ketemu dengan Anji. Kita ngobrol-ngobrol karena sudah lama tak ketemu. Yang memprakarsai adalah Roberto Pieter, manajer Drive. Di situlah kita ngobrol dan membicarakan panggung-panggungan yang dulu biasa kita jalanin. Kalo Drive, seperti biasa kita selalu membawakan lagu-lagu Drive. Dan Anji, yang selain membawakan lagu hits dari solo albumnya, ternyata masih membawakan lagu-lagu Drive juga. Jadi kita terpikir kenapa enggak kita manggung bareng lagi. Mungkin bukan reuni, tapi semacam konser kolaborasi. Lalu kita seriusin gimana caranya, kita wujudkan konser kolaborasi ini," jelas Budi dalam keterangan yang sama.

"Obrolan soal konser ini sudah ada dari tahun 2012. Tapi waktu itu Drive punya vokalis baru yaitu Takaeda, dan saat itu sedang merintis fondasi Drive yang baru. Terus saya keluar dan sempat ada berita kurang baik di antara kami. Akhirnya kita omongin lagi pas ketemu di tahun 2018 itu, ngingetin soal rencana kolaborasi yang tertunda dan akhirnya sekarang terlaksana," tambah Anji.

Konser ini rencananya akan memadukan musik dan komedi. Drive dan Anji akan membawakan lagu-lagu Drive dan juga lagu-lagu Anji selama durasi 1,5 jam. Suguhan komedi dihadirkan untuk meramaikan konser ini.

"Kita anggap konser ini mungkin akan menjadi awal baru untuk Anji dan Drive, karena setelah sekian lama tidak bersama dan kembali tampil satu panggung. Namun kali ini kami hadirkan dalam konsep yang berbeda, lebih fresh-lah untuk ditonton. Karena akan ada sedikit kejutan, yaitu kami menghadirkan MLI (Majelis Lucu Indonesia) yang sebelumnya sempat viral dengan video Youtube-nya yang men-diss Anji. Nah di konser ini, nanti mereka akan kita pertemukan. Jadi baik Anji maupun Drive, akan memberikan ruang untuk Majelis Lucu Indonesia di konser ini. Tapi nantinya akan seperti apa, ini akan menjadi kejutan dari kami, DHF Production," tambah Jodir.

4 of 4

Pengobat Kangen

Anji dan Drive
Anji dan Drive jelang konser kolaborasi Esok Lebih Baik. (Dok: DHF Production)

Kolaborasi antara Anji dan Drive ini sekaligus akan menjawab spekulasi publik mengenai hubungan Drive dan Anji yang sempat digosipkan merenggang. Bagi Anji, konser ini akan menjadi pengobat rasa kangen Anji dengan teman-temannya di Drive.

"Walaupun sudah tidak bergabung dan berkarya dalam band yang sama, kami sebenarnya tetap bersahabat baik. Lagipula Rizky, vokalis Drive sekarang, juga kawan baik saya, dan dia memiliki karakter yang kuat. Nantinya lagu-lagu Drive yang lama akan dibawakan oleh saya dan Rizky," tutur Anji.

Untuk harga tiket “Konser Esok Lebih Baik” terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori Zoom In seharga Rp 100 ribu dan kategori Zoom Out seharga Rp 150 ribu. Untuk pembelian tiket konser, bisa didapatkan melalui Kolase.com.

"Harapan kami dengan adanya konser ini, semoga bisa menjadi influence bagi para musisi atau band lainnya yang mungkin sudah berganti personil atau sudah bubar atau keluar dari bandnya untuk tetap berkarya. Kami dari DHF Production punya misi untuk sekadar membuat event untuk ajang reuni para musisi yang mungkin rindu untuk satu panggung kembali tanpa ada masalah. Kami ingin memberikan contoh bahwa reunian itu tidak harus balikan. Umpamanya mantan kan enggak harus balikan, bisa tetap berteman baik," terang Jodir dari DHF Production.

"Ini sekaligus menjawab kekangenan para fans mereka juga yang mungkin sudah lama tidak melihat idolanya tampil. Mungkin selanjutnya bisa Kerispatih dengan Sammy Simorangkir dan Badai, atau Bams dengan Samson dan lain-lain. Setidaknya bisa mengobati kerinduan di satu hari itu, tidak hanya bagi artis atau performer tapi juga kerinduan para fans berjuta-juta yang ada di seluruh Indonesia," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by