Sukses

Syahrini Belum Ajukan Surat Izin Nikah di KUA

Syahrini dikabarkan akan menikah dengan Reino Barack.

Jakarta Syahrini dikabarkan akan menikah dengan Reino Barack.  Namun, belum ada pihak yang mau mengklarifikasi mengenai kabar tersebut. Syahrini sendiri belum mau angkat bicara mengenai kabar pernikahan itu.

Seperti dikutip JawaPos.com, Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Sereal, Bogor, tempat Syahrini seharusnya mendaftarkan atau numpang izin nikah juga belum menerima kabar soal rencana pernikahan itu.

"Baik Syahrini atau keluarganya, maupun orang kepercayaannya sampai saat ini belum ada yang ke sini," ujar Kepala KUA Tanah Sereal, Acep Mahpudin kepada JawaPos.com, Rabu (6/2/2019).

Acep juga sudah mengecek data yang mendaftar ke KUA dengan melihat apakah ada  kesamaan nama ataupun kemiripan nama Syahrini. Hasilnya, juga tidak ditemukan. Termasuk, mendata warga Bogor Tengah yang kemungkinan mengurus izin nikah di luar negeri.

"Terus saya juga cari ekspedisi, barang kali nikahnya di luar (luar negeri) gitu ya, atas namanya itu, nama Syahrini itu banyak. Yang namanya Siti Fatimah Jaelani, ada juga yang namanya Windi Jaelani, ada juga yang namanya Rini Fatimah Jaelani itu di ekspedisi keluar nggak ada semuanya," papar Acep.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendaftar

Acep juga menegaskan bahwa alamat dari perempuan kelahiran 1980 itu adalah sesuai dengan wilayah yang dilayani KUA Bogor. Maka, seharusnya mendaftarkan pernikahannya di KUA yang dipimpinnya.

"Kalau nikahnya di Indonesia, terus Syahrini alamatnya di Bogor ya KTP Bogor pasti ke sini," ungkap Acep.

Namun, Acep tidak mau memastikan bahwa penyanyi cantik itu sudah menikah atau belum. Sebab peraturan setiap negara itu berbeda. 

"Tapi kalau nikah di luar negeri saya tergantung peraturan undang-undang di sana gitu ya. Apa ada yang minta dari KUA, ada juga yang nggak cukup dengan dari kedutaan saja," ucapnya Acep.

 

3 dari 3 halaman

Menunggu

Tetapi, kembali Acep menegaskan bahwa belum ada pendaftaran nikah atas nama Syahrini. Bahkan, pihak KUA sendiri sampai sekarang masih menunggu dan siap untuk membantu Syahrini apabila ingin menikah atau sekadar meminta surat rekomendasi untuk menikah di luar negeri.

"Kami juga disini menunggu dan kami siap membantu mba Syahrini, kalau misalnya sewaktu-waktu dia membutuhkan rekomendasi dari kita ya kita bantu. Tapi, sampai saat ini memang belum," pungkas Acep.

Mengutip dari Wikipedia Syahrini bernama asli Rini Fatimah Zaelani. 

 Sumber: Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini