Sukses

8 Bulan Menghilang Misterius, Fan Bingbing Kembali Muncul di Instagram

Pada Juli 2018 silam, Fan Bingbing menghilang untuk menghindari pajak yang belum dia bayarkan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Fan Fan Bingbing kembali mencuat ke permukaan setelah menghilang karena tersangkut kasus penggelapan pajak lebih dari Rp 1 triliun. Pada Juli 2018 silam, Fan Fan Bingbing pertama kali kabur untuk menghindari pajak yang belum dia bayarkan.

Awalnya, kasus penggelapan pajak ini hanyalah sebatas rumor tentang artis papan atas yang tidak membayar pajak. Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya aktris terkenal tersebut adalah Fan Bingbing yang merupakan aktris dengan bayaran tertinggi di Tiongkok. Kabar ini sontak mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar.

Pemeran Blink di film X-Men: Days of Future Past tersebut dihadapkan dengan denda yang nilainya cukup fantastis. Menurut kabar yang beredar, Fan Bingbing berhasil membayar denda pajak sebesar Rp 1,97 triliun hanya dalam dua hari.

Fan Bingbing sempat dikabarkan menjual 41 apartemen miliknya untuk membayarkan tunggakan pajak beserta dendanya. Selain itu, kekasihnya, Li Chen juga turut menjual properti miliknya untuk membantu Fan Bingbing.

Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2019, Fan Bingbing kembali muncul di media sosial usai menghilang berbulan-bulan, dengan mengunggah sebuah foto di Instagram yang diberi caption 'Aku mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek, selalu sehat untuk semua. Aku mencintaimu.'

Dalam foto yang diunggah pada Senin (4/2/2019) lalu seperti Liputan6.com kutip dari akun Instagramnya @bingbing_fan, Rabu (6/2/2019), terlihat Fan Bingbing mengenakan kaos merah dengan balutan makeup yang sangat sederhana. Fan Bingbing hanya merias bibirnya dengan lipstik warna pink lembut tanpa riasan alis maupun mata.

Setelah menghilang selama 8 bulan, unggahan Fan Bingbing tersebut mengundang banyak komentar penggemarnya. Tak hanya dari China, penggemarnya yang tersebar di penjuru dunia mengungkapkan kerinduannya pada aktris kelahiran tahun 1981 itu.

Sebuah akun @fenggangcvmavet menuliskan komentar dalam huruf Mandarin yang diterjemahkan menjadi: 'Selamat Tahun Baru Imlek. Yang terbaik untuk kita semua. Semoga keberuntungan menyertai kita di Tahun Babi ini.'

Beberapa komentar dalam bahasa Inggris juga memenuhi kolom komentar Fan Bingbing seperti yang ditulis akun @jobiwashiii09: 'Miss you my queen' dan akun @cs.n714xx 'I'm happy to see you doing well.'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggahan Terakhir Sebelum Menghilang Misterius

Sebelumnya, unggahan terakhir Fan Bingbing pada Mei 2018 silam memperlihatkan apresiasinya terhadap Framsook Lek Lek, seorang gadis muda asal Thailand yang terkenal akan kreatifitasnya memanfaatkan sayuran dan berbagai peralatan dapur untuk membuat cosplay pakaian yang dikenakan artis atau tokoh film.

View this post on Instagram

So cute💕

A post shared by Fan Bingbing 范冰冰 (@bingbing_fan) on

Fan Bingbing mengunggah foto dirinya dijajarkan dengan kreasi pakaian Framsook Lek Lek. Dalam foto yang diunggah pada (23/5/2018) itu, Framsook Lek Lek menuangkan kreativitasnya untuk menciptakan gaun yang menyerupai gaun yang dikenakan Fan Bingbing dalam acara Cannes Film Festival Screening 2018.

Framsook Lek Lek menggunakan sayur selada yang ditumpuk-tumpuk hingga menyerupai gaun Fan Bingbing. Selain itu, Framsook Lek Lek juga menggunakan panci yang biasa digunakan untuk merebus air, yang kemudian dia kreasikan menjadi tas yang terlihat mirip dengan tas mewah sang aktris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.