Deddy Corbuzier Tanggapi Fenomena Vlog Artis yang Jadi Trending

Oleh Liputan6.com pada 06 Feb 2019, 09:20 WIB
Deddy Corbuzier © KapamLagi.com®/Bayu Herdianto

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya situs berbagi video dari vlog selebritas menyedot perhatian Deddy Corbuzier. Pria berkepala plontos ini memberikan komentarnya melalui saluran YouTube nya.

Deddy Corbuzier membahas tentang fenomena para artis yang mulai membangun kariernya di ranah digital. “Artis-artis sekarang semuanya pada jadi YouTuber, bikin vlog. Sudah gitu mereka masuk ke dalam trending,” ujar Deddy Corbuzier, Senin (4/2/2019).

Deddy Corbuzier menunjukkan ada sebanyak 50 video yang tengah trending. Di antaranya terdapat lima vlog dari saluran milik selebritas yakni Raffi Ahmad, Andre Taulany, Irfan Hakim, Baim Wong dan grup idol JKT48.

Baginya, vlog tersebut disukai oleh penonton yang sebagian besar ingin mengetahui kehidupan para artis.

“Kenapa mereka pada bikin vlog? Karena orang-orang kepo, yang ada di Indonesia pengin tahu kehidupan artis seperti apa. Makanya kalau mereka bikin vlog pasti ditonton. Prank pasti ditonton, mau prank-nya beneran atau pun prank-nya alay. Ya memang demand-nya seperti itu,” sambung Deddy Corbuzier.

 

2 of 3

Pintar

Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Baginya, para selebritas yang tengah menjajal menjadi vloger itu pintar. Mereka menyediakan konten hiburan yang diinginkan dan disukai oleh penggemarnya, salah satunya saat berlibur di luar negeri.

“Vlog liburan di Jepang, liburan di Amerika seperti ini, makin ramai. Jadi all of them is a save bad untuk mereka buat. Kalau mereka buat yang lain enggak akan jalan. Jadi menurut gue selebriti-selebriti ini pintar. Mereka tahu apa yang diinginkan penonton mereka. Jadi mereka kasih saja itu terus ke penontonnya. Ya penontonnya maunya seperti itu dan laku,” ucap Deddy Corbuzier.

 

3 of 3

YouTubers Beralih ke Televisi

Young Lex
(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tak hanya itu, Deddy Corbuzier membalikkan persoalan yakni membahas mengenai sejumlah YouTubers yang kini mengisi program televisi. Seperti Atta Halilintar, Young Lex, Reza Nangin dan lainnya.

“Anda jangan merasa bahwa artis-artis sekarang larinya ke YouTube. Karena menurut saya YouTubers juga sekarang larinya ke tv. Young Lex, cameo project, Reza Nangin tampil di tv. Atta Halilintar lagi bikin program tv. Terus gimana dong artis-artis tv yang lain kalau YouTuber pada ke tv?” papar Deddy Corbuzier. (Lavenia/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓