Ketegaran Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani di Konser Reuni Dewa 19

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Feb 2019, 09:00 WIB
Dul Jaelani

Liputan6.com, Jakarta - Dul Jaelani menggantikan Ahmad Dhani dalam konser "Dewa 19 feat Ari Lasso dan Once Mekel Reunion Live in Malaysia", Sabtu (2/2/2019) malam. Dul mengisi kekosongan dengan menjadi keyboardist, karena sang ayah sedang menjalani masa tahanan.

Dalam video yang diterima Liputan6.com dari manajer Dewa 19, Dian Rahmaniar Marmen, Sabtu malam, Dul Jaelani tampak mahir memainkan tuts keyboard mengiringi Ari Lasso menyanyikan lagu berjudul "Cinta kan Membawamu".

Dalam penampilannya kala itu, Dul Jaelani mengenakan busana serba hitam, serta memakai belangkon. Seperti diketahui, belangkon merupakan ciri khas Ahmad Dhani saat tampil di muka publik.

Sembari menyanyi, Ari Lasso merangkul anak bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani tersebut. Sesekali Dul Jaelani menunjukkan wajah sedih sambil memainkan keyboard di hadapannya.

 

2 of 3

Gugup

Eksklusif Dul Jaelani 1
Eksklusif Dul Jaelani (Fotograger: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Fimela.com)

Beberapa hari menjelang konser reuni ini digelar, Dul Jaelani sempat menyatakan rasa gugup. Sebab, persiapannya pun terbilang sangat singkat mengingat semua terjadi begitu mendadak.

"Saya gugup sekali, saya sangat-sangat gugup. Sekali doang (latihan) sama Dewa. He-he-he," ujar Dul Jaelani, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

3 of 3

Al Ghazali Menangis

Al Ghazali
[Foto: Manajemen Dewa 19]

Anak sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali, juga ikut menyaksikan konser ini. Namun begitu, ia tak bisa menyembunyikan kesedihan. Al Ghazali tampak begitu terpukul atas vonis hukuman pidana yang dijatuhkan kepada ayah tercintanya.

Al Ghazali yang berdiri di jajaran penonton mulai menitikkan air mata. Sedetik kemudian, tangisnya pecah kala "Hadapi dengan Senyuman" dilantunkan.

Teng, promotor konser dari Malaysia, kemudian menghampiri Al Ghazali dan memeluknya. Al pun membalas pelukan itu dengan sangat erat dan membiarkan tangisannya pecah saat alunan lagu yang diciptakan oleh sang ayah dibawakan Ari Lasso.

Lanjutkan Membaca ↓