Sukses

RUU Permusikan Dikritik Jerinx SID, Ashanty: Mas Anang Tak Mau Rugikan Musisi dan Negara

Ashanty angkat bicara soal RUU Permusikan yang dikritik Jerinx SID.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ashanty dan Jerinx SID saat ini tengah disorot masyarakat. Gara-garanya adalah keduanya telibat adu argumen di media sosial tentang RUU Permusikan yang tengah digodok di DPR.

Jerinx SID secara terang-terangan mengkritisi adanya RUU Permusikan tersebut, sekaligus menyinggung Anang Hermansyah sebagai politisi sekaligus musisi.

Tak terima dengan hal tersebut, Ashanty kemudian mengajak Jerinx SID untuk berdebat. Ditemui di pembukaan resto Ayam Asix di Bogor, Jawa Barat, Ashanty angkat bicara soal RUU Permusikan.

"Aku sedikit menanggapi RUU permusikan, aku belum baca detail. Mas Anang bilang berat," ujar Ashanty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritisi

Dari rancangan tersebut, Ashanty mengakui bahwa terdapat beberapa pasal yang memang cukup memberatkan musisi. Untuk itu, ia dan suaminya pun mengkritisinya.

"Ada beberapa pasal di mana musisi tidak bisa dibatasi. Mas Anang enggak mau dong merugikan musisi. Tapi tetap jangan merugikan negara. Saya juga mengkritisi bahkan suami saya," tegas Ashanty.

 

3 dari 3 halaman

Proses Panjang

Hanya saja, saat ini Undang-Undang tersebut belum disahkan. Untuk itu ada baiknya untuk para musisi ikut serta dalam dialog merancang RUU Permusikan tersebut.

"Tapi itu lah DPR, memberikan ruang untuk kami membuat dialog. Kalau keterlaluan, yaudah balik lagi aja ke UU. Tapi masih panjang prosesnya, dengan adanya begini yang makin aware jadi semakin cepat disahkan menjadi UU," papar Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.