Sukses

Film Biopic Taufiq Kiemas Tayang Bulan Maret

Kisah perjuangan Taufiq Kiemas di usia muda menjadi latar belakang ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan politisi yang juga suami Presiden ke-4 Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas akan dibuat dalam sebuah film. Drama layar lebar yang berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai dibuat secara kolektif oleh rumah produksi MAX Pictures bekerjasama dengan Royal Pictures dan Matta Cinema. 

Salah satu yang ikut bermain dalam film ini adalah Ben Kasyafani. Mantan suami Marshanda itu mengaku tertarik ketika ditawari bermain dalam film biopic (biographical film) yang bercerita soal kehidupan Taufiq Kiemas.

"Kalau film biopic kan harus semirip-miripnya dengan tokoh Taufiq Kiemas. Kadang berusaha dimiripkan akan imitatif aja. Ini kan juga sensitif dengan agak politik-politiknya, takut jadi kendaraan politik takutnya, jadi kami fokus untuk buat film yang terinsipirasi dari tokoh-tokoh yang memang ada di kehidupan aslinya. Saya sendiri banyak baca, ada statement, dan sisanya saya banyak berkreasi dan imajinasi saya sendiri," ujar Ben Kasyafani saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menarik

Sementara itu sutradara film ini Ismail Basbeth mengatakan kalau kisah Taufiq Kiemas yang diangkat dalam film ini sangat menarik, terutama menceritakan pengalaman seorang anak muda dalam mengarungi gelombang kehidupan, terutama dinamika sosial-politik di masa 1960-an. 

"Saya berharap film Taufiq akan menarik minat kalangan milineal, sekaligus para orangtua yang ingin bernostalgia di masa itu," ujar Ismail di tempat yang sama.

 

3 dari 3 halaman

Cerita

Kisah hidup Taufiq Kiemas yang digambarkan dalam film ini memang penuh warna. Terutama mengisahkan masa remaja Taufiq Kiemas dan kemudian menjadi aktivis mahasiswa yang mendukung Presiden Soekarno. Karena aktivitasnya tersebut, Taufiq Kiemas semasa hidupnya pernah mendekam di dalam penjara pada masa rezim Orde Baru. "Tapi, film ini bukanlah film politik, melainkan film drama yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak manusia sehingga menjadi pemimpin dan negarawan. Dalam film ini juga ditampilkan romantika asmara Pak Taufiq dan Bu Megawati Soekarnoputri,” ujar Muhammad Yamin

Film berdurasi 115 menit ini didukung para artis muda dan aktor-aktor senior. Yang memerankan karakter Taufiq Kiemas adalah Achmad Megantara dan yang berperan sebagai Megawati Soekarnoputri adalah Aghniny Haque. Juga ikut main dalam film ini aktor muda Brandon Salim dan Ben Kasyafani. Sedangkan  artis senior yang ikut berperan, antara lain: Ray Sahetapy, Ferry Salim, Imelda Therinne, Egy Fedly, Rukman Rosadi, dan Whani Darmawan.

Film Taufiq akan ditayangkan serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 14 Maret 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini