Sukses

Risa Saraswati Ungkap Penyebab Kejadian Mistis di Rumah Raditya Dika

Raditya Dika mengaku bahwa sebelumnya, di rumahnya tak pernah terjadi peristiwa aneh. Namun, hal ini berubah sejak ia memainkan lonceng dari film Pengabdi Setan.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, aktor sekaligus komika Raditya Dika sering mengalami kejadian mistis di kediamannya. Ia lantas mengundang penulis Risa Saraswati yang dikenal mampu berkomunikasi dengan makhluk gaib ke rumahnya.

Raditya Dika mengaku bahwa sebelumnya di rumahnya tak pernah terjadi peristiwa aneh. Namun, semuanya berubah beberapa waktu lalu. Kala itu, Joko Anwar bertandang ke sana dan membawa sebuah lonceng yang ada di dalam film Pengabdi Setan. Saat membunyikan lonceng tersebut, tiba-tiba lampu di salah satu kamarnya mati.

“Sebenarnya rumah ini dulu masih aman-aman aja sih, relatif. Cuma Bang Joko Anwar main ke sini dan bawa lonceng Pengabdi Setan. Itu lonceng asli dari berapa ratus tahun yang lalu. Gue mainin, 'Beneran nih masa sih bisa manggil’. Enggak tahunya pas loncengnya bunyi, langsung mati lampu hanya di kamar yang lagi syuting,” ucap Raditya Dika dalam saluran YouTube, Kamis (31/1/2019).

Anehnya, tak lama kemudian lonceng tersebut menghilang. Namun, Joko Anwar memimpikan lonceng tersebut berada di rumah Raditya Dika

“Nah, habis dia pulang lonceng itu hilang katanya. Padahal, itu udah dimasukin lagi loncengnya ke boks, udah dia bawa pulang. Beberapa hari kemudian dia malah nanya ‘eh lonceng gue ketinggalan enggak’. Terus dia mimpi, katanya dimainin sama anak kecil di rumah ini,” ucap Raditya Dika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan karena Lonceng Saja

Bagi Risa Saraswati, hal tersebut terjadi bukan karena lonceng saja. Namun, sikap nyeleneh Raditya Dika yang seolah menandakan siap untuk berkomunikasi dengan makhluk gaib di rumahnya.

“Kalau gue liat sih, sebenarnya bukan hanya karena loncengnya. Tapi karena, ‘Oh berarti memang dia siap berkomunikasi dengan kami’ gitu. Makanya dari situ mereka mulai kasih sign buat lu,” ujar Risa Saraswati.

 

3 dari 3 halaman

Berani

Berbeda dengan istri dan asistennya, Raditya Dika merasa bingung karena tak pernah mengalami kejadian ganjil. Menurut Risa, ini karena Raditya Dika memiliki keberanian, sehingga tak diganggu.

“Ketika lu punya keberanian, itu power lu lebih gede dari mereka. Tapi ketika lu mulai takut, mereka kayak jadi menyerap energi lu dan menakuti,” tutur penulis novel Danur itu. (Lavenia/ mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini