Sukses

Aksi Richie Five Minutes dan Kolaborasi Seru Lesty di LIDA 2019 Indosiar

Konser Group 15 Top 80 LIDA 2019 Indosiar pada Rabu (30/1/2019) disuguhi aksi Richie Five Minutes serta kolaborasi Lesty DA dengan Aisyah dari Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa babak Top 80 LIDA 2019 hampir berakhir. Dari total 16 grup yang berkompetisi, giliran grup 15 yang tampil dalam tayangan LIDA 2019 di Indosiar, Rabu (30/1/2019) malam.

Inul Daratista yang juga merupakan salah seorang dewan juri, tampil membuka Konser Top 80 group 15 lewat lagu “Bunga” yang dibawakan dengan spektakuler. Panggung LIDA 2019 makin seru ketika Lesty DA, Selfi LIDA, dan Rani DA berkolaborasi dengan manis membawakan lagu “Berpayung Bulan”.

Nuansa segar muncul ketika dewan juri harus menerima tantangan untuk menirukan gaya penyanyi populer dari lagu yang dimainkan oleh LIDA Band saat memasuki panggung LIDA 2019.

Penonton pun tak henti tertawa melihat aksi Nassar bergoyang ala Agnez Mo. Termasuk Richie Five Minutes yang pada malam itu hadir sebagai juri tamu. Ia ternyata memilih untuk menirukan gaya Rian D'Masiv.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan

Mengawali kompetisi, penampilan Aisyah (Jawa Barat) terlihat penuh perasaan saat membawakan lagu “Anak Yang Malang”. Lagu tersebut membuat duta Jawa Barat ini harus puas mendapatkan dua lampu biru dari Dewan Juri serta lima dukungan dari panel provinsi.

Suasana yang semula tegang pun mencair ketika Aisyah kembali meyanyikan “Anak Yang Malang”. Ia berduet dengan Lesty DA yang penuh dengan penghayatan pada lagu tersebut.

Kejutan datang dari penampilan Duta asal Sulawesi Selatan yaitu Hafizah. Ia berhasil mendapatkan apresiasi penuh berupa 5 lampu biru dan 5 dukungan dari Panel Provinsi. Menurut Inul Daratista, semua yang ada di Hafizah adalah paket komplit.

3 dari 3 halaman

Peserta Lain

Persaingan di Group 15 kembali berlanjut ke Iwan (Sumatera Barat) yang tampil dengan energik membawakan lagu “Dewa Amor” dan berhasil mendapatkan 5 dukungan dari panel provinsi serta 3 lampu biru dari dewan juri.

Odi (Sulawesi Barat) pun patut berbangga, karena  mendapatkan dukungan penuh dari semua panel provinsi dan semua dewan juri berupa 5 lampu biru. Menurut Soimah, Penampilan Odi (Sulawesi Barat) pada malam itu sangat memenuhi syarat dan tidak berlebihan.

Sayangnya hal serupa tidak dialami oleh Duta dari Yogyakarta yaitu Tami. Penampilannya hanya membuahkan 2 dukungan dari panel provinsi serta tidak mendapatkan satu pun lampu biru dari para Dewan Juri.

“Kamu tidak memberikan suatu keindahan untuk kita”, tutur Nassar.

Malang bagi Tami yang mendapatkan nilai terendah 8.09, sehingga harus rela tersenggol dan menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2019. Sementara Hafizah 33.36, Aisyah 21.87, Iwan (Sumatera Barat) 19.01, dan Odi (Sulawesi Barat) 17.67 berhasil melangkah maju ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.