Sukses

Petikan Gitar Fildan dan Goyangan Yuni Shara Hebohkan LIDA 2019 Indosiar

Yuni Shara menjalankan tugasnya sebagai Dewan Juri LIDA 2019 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Top 80 Group 14 Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2019 di Indosiar yang mengudara Selasa (29/1/2019) malam, berlangsung meriah. Konser ini dibuka oleh petikan gitar Fildan DA dan suara tinggi Weni DA saat membawakan lagu "Madu Tuba".

Aransemen musik rock lagu tersebut berhasil menggetarkan panggung LIDA 2019 Indosiar hingga membuat para penonton bergoyang. Kemeriahan semakin terasa saat Yuni Shara hadir sebagai Juri Tamu.

Pada kesempatan ini, Yuni Shara diajari oleh Soimah bernyanyi dan bergoyang ala gerobak dorong. Aksi keduanya berhasil mengundang gelak tawa penonton di seluruh penjuru studio.

Sebelum menjalankan tugas sebagai juri, Yuni Shara diberi kesempatan untuk membacakan Ikrar LIDA 2019 Indosiar. Ia bersumpah untuk bertindak adil serta tidak akan memihak siapapun dalam menjalankan tugasnya sebagai Dewan Juri.

Kompetisi di group 14 dimulai dari Novi (Kalimantan Barat) yang tak disangka mendapatkan dukungan dari seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi. Berkat lagu "Hari Berbangkit", ia mendapatkan standing ovation dari Fashion Guru Caren Delano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian

Komentar bernada pujian pun dilontarkan Nassar untuk Novi. "Suka penampilan kamu bisa menguasai panggung. Saya juga suka cengkok kamu karena berbeda dengan penyanyi lain," kata Nassar.

Tidak hanya Novi, penampilan Kiki (Kepulauan Riau) yang menyanyikan lagu "Makan Darah" juga berhasil meraih simpati dari seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi. Menurut Zaskia Gotik, penampilan Kiki sangat asyik, seru, dengan aksi panggung yang bagus.

Persaingan peserta Group 14 terus berlanjut ke Abi (Jawa Tengah) yang membawakan lagu "Benang Biru" dan Delila (Papua Barat) dengan lagu "Wakuncar". Soimah menilai Abi dan Delila sudah bagus tetapi masih harus banyak belajar lagi.

Sementara itu, Randy (Sulawesi Tenggara) yang menyanyikan lagu "Mahal" justru dinilai kurang memuaskan para Dewan Juri. Nassar menyampaikan, "Maaf cengkok kamu enggak jelas, nyanyinya juga masih berantakan. Kamu banyak PR-nya."

3 dari 3 halaman

Nilai Terendah

Kurang mendapatkan respons positif dan memperoleh nilai terendah, 16.38, Randy (Sulawesi Tenggara) harus rela tersenggol daripanggung LIDA 2019.

Sementara itu, Dewi Fortuna membawa keberuntungan buat Kiki (Kepulauan Riau) yang mendapatkan nilai tertinggi 23.58, diikuti oleh Novi (Kalimantan Barat) 22.83, Abi (Jawa Tengah) 19.71, dan Delila (Papua Barat) 17.51 yang dapat terus melangkah ke Top 64 LIDA 2019.

Konser Top 80 LIDA 2019 akan berlanjut ke Group 15 pada malam ini, Rabu 30 Januari 2019 LIVE pukul 19.00 WIB. Konser akan menampilkan Aisyah (Jawa Barat), Hafiza (Sulawesi Selatan), Iwan (Sumatera Barat), Odi (Sulawesi Barat) dan Tami (Yogyakarta).

Saksikan terus LIDA 2019 setiap hari LIVE pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa! Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini