Sukses

Dul Jaelani Gantikan Ahmad Dhani dalam Konser Dewa 19 di Malaysia

Dewa 19 akan manggung di Malaysia tanpa Ahmad Dhani, Dul Jaelani gantikan posisi sang ayah sebagai keyboardist.

Liputan6.com, Jakarta - Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, telah resmi divonis 18 bulan penjara dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019) atas kasus ujaran kebencian.

Dalam kondisi tersebut, Dewa 19 tetap harus tampil pada 2 Februari 2019 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka pun sudah menemukan sosok pengganti Ahmad Dhani yang tak lain adalah putra bungsunya, Dul Jaelani.

Dalam sebuah video yang diterima Liputan6.com, Rabu (30/1/2019), terlihat Ari Lasso, Andra, dan rekan-rekannya, sedang latihan sambil diiringi oleh permainan kibor Dul Jaelani.

Kala itu, terlihat para personel Dewa 19 bersama Dul sedang memainkan lagu "Persembahan dari Surga" yang pertama kali muncul di album The Best of Dewa 19 (1999).

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan dari Personel Dewa 19

Video lain yang sempat diterima oleh Liputan6.com adalah pesan dari lima personel Dewa 19, yakni Yuke (bas), Tyo (drum), Andra (gitar), Once Mekel (vokal) dan Agung (drum) minus Ari Lasso (vokal).

Mereka memastikan bahwa Dewa 19 tetap akan tampil di Malaysia pada Sabtu, 2 Februari 2019 mendatang.

3 dari 4 halaman

Pesan Kepada Ahmad Dhani

Sebelumnya, Ari Lasso sempat mengunggah sebuah foto yang menampilkan kebersamaan dirinya dengan Ahmad Dhani melalui Instagram Story.

Dalam unggahan tersebut, mantan vokalis Dewa 19 ini menuliskan salah satu judul lagu band yang telah membesarkan namanya itu. Tulisan tersebut seolah menjadi pesan kepada Ahmad Dhani untuk masalah yang tengah dihadapinya.

4 dari 4 halaman

Dul Jaelani Mirip Ahmad Dhani

Apakah Dul Jaelani akan terus menggantikan posisi sang ayah sebagai keyboardis untuk penampilan Dewa 19 selanjutnya? Maklum, Dhani masih harus menjalani hukuman penjara lebih dari satu tahun. 

Dian Rahmaniar Marmen, manager Dewa 19 dari Republik Cinta Management (RCM) belum bisa memastikan. "Insya Allah. Kita lihat saja nanti. Yang jelas Dul punya kapasitas bagus. Selasa malam kemarin sudah latihan bareng dengan teman-teman ayahnya," kata Dian via sambungan telepon, Rabu siang tentang keponakannya yang baru berusia 18 tahun ini. 

Dul sebenarnya sudah menjalani karier sebagai penyanyi solo. Bahkan putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estanty ini sudah menelurkan beberapa single karyanya sendiri. Dul disebut-sebut paling mirip ayahnya. Bukan hanya wajahnya. Tapi, gaya atau gestur permainan keyboard-nya sekilas mirip dengan Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.