Sukses

Kenapa Proses Persalinan Anak Kedua Nina Zatulini Lebih Cepat?

Nina Zatulini telah melahirkan anak keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Nina Zatulini telah melahirkan anak keduanya pada Minggu (27/1/2019). Nina Zatulini dan suaminya, Chandra Tauphan dikaruniai seorang bayi perempuan yang diberi nama Khanza Inara Chandra.

Rupanya ada kejadian menarik di balik proses persalinan Nina Zatulini. Bermodalkan pengalaman persalinan anak pertama, ia mengambil sikap untuk tidak buru-buru ke rumah sakit saat merasakan kontraksi.

"Ini kan yang kedua ya, jadi aku perbandingannya sama anak pertama proses lahirannya. Waktu lahiran anak pertama, sama nih udah mules dari malem, cuma karena mulesnya masih bisa ditahan. Jadi sekarang aku nunggu flek dulu sampai kontraksinya teratur," kata Nina Zatulini saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Rabu (29/1/2019).

"Akhirnya ke rumah sakit, setelah sampai aku ngurus-ngurus administrasi dulu baru ke kamar bersalin. Ternyata aku harusnya ke ruangan (perawatan) dulu untuk periksa segala macam, tindakan, baru pesan kamar. Karena memang aku nggak tahu dan masih bisa nahan jadi aku ngurus-ngurus dulu, baru ke atas (ruangan bersalin). Terbalik," lanjutnya.

 

Saksikan video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembukaan Besar

Rupanya hal tersebut salah, perawat yang menangani Nina Zatulini mengatakan bahwa tidak selamanya semua proses persalinan sama. Sesampainya di ruang periksa, ternyata Nina Zatulini sudah pembukaan besar, padahal dokter yang biasanya menangani Nina Zatulini belum datang.

"Pas di sana (rumah bersalin) entah kenapa baru deh tuh aku udah mules banget, nggak ketahan sama sekali cuma bisa tiduran doang. Pas diperiksa katanya sudah pembukaan 8. Dokternya belum dihubungi, stresnya karena itu," ungkap Nina Zatulini.

 

3 dari 3 halaman

Persalinan Lancar

Beruntung, pihak rumah sakit cepat menangani Nina Zatulini hingga persalinan tuntas. Ia pun mengakui bahwa hal ini terjadi karena ia sok tahu.

"Ya karena ke-sotoy-an aku juga sih pembukaannya telat, Tapi Alhamdulillah semuanya tertangani. Walaupun aku lahiran bukan dengan dokter yang biasa periksa aku, tapi ada dokter yang jaga di situ. Akhirnya lahiran sih lancar, dokternya juga enak," lanjut Nina Zatulini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.