Sukses

Prihatin Marak Hoaks, Dadang Nekad Luncurkan Bersatu Kita Teguh

Dadang Nekad mengajak masyarakat tak terbawa hoaks dengan merilis single Bersatu Kita Teguh.

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya info dan berita hoax di dunia maya, menggelitik musikus asal Kalimantan, Dadang Nekad, untuk mencurahkan kata hatinya. Ia pun merilis single “Bersatu Kita Teguh” yang diciptakannya sendiri.

Lirik “Bersatu Kita Teguh” mengajak masyarakat di seluruh tanah air agar tetap bersatu tanpa perpecahan. Dadang Nekad mengajak setiap individu untuk saling mempererat persahabatan di manapun berada meski berbeda pilihan.

“Lagu ini  sengaja saya ciptakan lantaran terinspirasi dengan keadaan saat ini dan atas keprihatinan munculnya hoaks yang beredar. Mudahan dengan lagu ini masyarakat bisa bijaksana dalam melihat, memilih dengan baik di Pemilu bulan April nanti,” ujar Dadang Nekad kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Dadang Nekad juga menyampaikan bahwa single yang dirilis label Nusa Bali dan Dadang Official ini sengaja diciptakan atas dukungannya kepada Presiden Jokowi. Namun begitu, ia menghimbau agar perbedaan pilihan di pilpres harus dihormati.

“‘Karena siapapun pemimpinnya yang terpilih kelak nanti, kita wajib menghormati,” tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli Indonesia

Dadang Nekad Merupakan musikus asal Kalimantan Tengah, yang tergabung dengan Label Nagaswara. Dilihat dari karya-karya yang sudah ditoreh, Dadang Nekad sangat peduli dengan Kalimantan Tengah serta Indonesia secara luas.

Seperti dalam single yang pernah diluncurkan, "Menuju Kalteng Berkah". Di situ, Dadang mencurahkan lirik-lirik lagunya pertanda kecintaannya terhadap daerah Kalimantan Tengah dan Indonesia.

Begitu juga di single "Sahabat". Dadang mengajak bersahabat dengan siapapun. Lagu ciptaannya selalu berusaha memberi semangat kepada kaum muda milenial agar berjuang dalam mengejar cita-cita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini