Sukses

Rian D'Masiv Berharap TV Banyak Siarkan Acara dan Lagu Anak-Anak

Rian D'Masiv mengatakan bahwa lagu-lagu untuk anak sebenarnya masih ada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rian D'Masiv mengakui bahwa di Indonesia saat ini tengah krisis soal lagu untuk anak-anak. Industri musik yang ada di Indonesia hanya dipenuhi oleh lagu-lagu dewasa.

Kendati demikian, Rian D'Masiv mengatakan bahwa lagu-lagu untuk anak sebenarnya masih ada di Indonesia. Hanya saja, tidak didukung oleh media-media mainstream.

Beruntung, saat ini ada YouTube yang bisa menjadi alternatif lain untuk anak-anak mendengarkan lagu-lagu yang sesuai dengan usianya. Hal itu disampaikan oleh Rian D'Masiv saat ditemui di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

"Sebenarnya ada tapi memang industrinya kaya media-media yang besar itu menganggap tidak seksi lagi. Tapi sebenarnya dengan adanya Youtube, anak itu punya channel sendiri. Anak-anak udah ada dia punya channel yang dia suka," ungkap Rian D'Masiv.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertelevisian Indonesia

"Jadi sebenarnya kalau lagu anak-anak sendiri, anakku tahu lagu-lagu anak yang bahasa Inggris itu dari Youtube semua dan dia tidak nonton TV, " lanjutnya.

Rian D'Masiv juga beranggapan bahwa pertelevisian Indonesia seharusnya bisa mendukung lagu-lagu anak dengan menyajikan acara-acara yang khusus untuk anak-anak. Tidak hanya menyajikan acara-acara yang kurang mendidik.

3 dari 3 halaman

Acara Anak

"Sebenarnya itu media-media yang besar juga bisa ikut ngasih slot, dalam sehari saja, sejam saja. Kalau dari 24 jam, kalau mau nyari iklan kan banyak di tempat-tempat lain, di acara-acara lain. Paling ikutlah bikin acara anak, enggak cuma sinetron saja tapi ada juga acara anak di pagi hari misalnya," jelas Rian D'Masiv lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini