Sukses

Kanker Membuat Ustaz Arifin Ilham Sempat Tak Bisa Bicara

Dampak kanker yang sempat diderita Ustaz Arifin Ilham.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani perawatan di Penang Malaysia, kondisi Ustaz Arifin Ilham semakin membaik. Ia juga sudah bisa berlari pagi.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah anak Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, dalam akun Intagram pribadinya. Sebagai keterangan, ia mengucap syukur atas kesembuhan sang ayah tercinta.

"Alhamdulillah kondisi Abi Arifin semakin membaik. Doakan Abi @kh_m_arifin_ilham semakin sehat dan sepenuhnya sembuh ya, insyaAllah sebentar lagi kembali ke tanah air," tulis Alivin Faiz.

Selain memperlihatkan Ustaz Arifin Ilham yang sedang jogging, videonya juga menunjukkan sang Ustaz sedang memberi ceramah kepada keluarganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suara Hilang

Dalam video itu, suara sang ustaz terdengar sangat kecil layaknya orang berbisik. Warganet pun bertanya-tanya, apakah kondisi ini merupakan dampak dari kanker nasofaring yang pernah dideritanya?

Lewat kolom komentar, Alvin Faiz pun membenarkan. Ia menyatakan bahwa sang ayah memang sempat kehilangan suaranya.

"Iya, ketika sakit kemarin suara hilang total, hanya bisa bisik-bisik dan enggak bisa bicara banya. Jadi pakai bahasa isyarat. Alhamdulillah sekarang sudah semakin membaik," jelas Alvin Faiz, Minggu (27/1/2019).

3 dari 3 halaman

Salat Berjamaah

Sementara itu, walau tengah sakit, Ustaz Arifin Ilham tentu saja tak meninggalkan kewajiban salat lima waktunya. Bahkan, ia menyempatkan diri untuk salat berjamah di masjid.

Melihat hal tersebut, banyak warganet yang mengucap syukur serta mendoakan agar ustaz Arifin Ilham diberikan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.