Sukses

Pertumbuhan Anak Berbeda, Sandra Dewi Sempat Kebingungan

Sandra Dewi menceritakan pengalamannya mengikuti pertumbuhan anak.

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi tengah menikmati peran barunya sebagai ibu dari Raphael Moeis. Banyak pengalaman baru yang didapat Sandra Dewi usai melakoni peran barunya sebagai orangtua.

"Oh iya, namanya ibu baru pernah salah. Walaupun aku sudah pernah ketemu sama semua (ibu) paling hebat setiap kali aku ngobrol. Aku tuh jadi ibu pasti banyak salahnya tapi aku berusaha untuk 'oh ini salah ya sudah'," ungkap istri dari Harvey Moeis itu di Jakarta baru-baru ini.

Sandra Dewi menceritakan soal putranya yang ternyata memiliki sifat moody saat makan. Serasa tak ingin menyerah, perempuan berusia 35 tahun itu pun punya cara khusus agar sang anak mau makan.

"Kalau makan anak aku kan moody ya, hari ini suka besok belum tentu suka. Tapi setengah jam aku tunggu kalau dia enggak mau, aku enggak akan paksa untuk harus habiskan. Kalau dia lapar, dia akan makan sendiri. Tapi aku usaha dulu entertaining dia, bikin dia senang, main-lah, aku bawa ke mal ayo," cerita Sandra Dewi.

"Usaha itu semua yang bikin kita repot, tapi ketika anak bisa jalan panggil kita mama, apalagi sekarang sudah bisa ngomong, jalan, lihat foto (panggil) mama. Jadi ya sudah-lah pengorbanan semua ini. Saya di pesawat saja pompa ASI. Saya merasa punya anak tanggung jawabnya besar sekali, di manapun lagi kerja ASI tetap jalan," tambahnya.

Sebagai seorang ibu, ada kekhawatiran yang dirasakan oleh Sandra Dewi mengenai sang putra. Ia mengaku menemukan momentum perkembangan sang anak yang tidak sama dengan anak sepantarannya. Ketika anak lain sudah tumbuh gigi, Sandra Dewi mengaku Raphael masih belum menampakkan giginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tumbuh Gigi

 "Tumbuh gigi. Teman-teman saya yang seumuran ada empat-lima orang bayi, adik ipar saya, sahabat saya tiap hari ketemu. Jadi ketika semua sudah tumbuh gigi tinggal anak saya sendiri yang belum sendiri, saya kayak (mikir) ini kurang kalsium atau apa padahal nasi yang saya masak pakai kuah ayam dan daging dan itu saya masakin setiap hari," tuturnya.

"Tapi kata dokter memang pertumbuhan anak beda, ada yang 6 atau 7 (bulan), anak saya 11 bulan tapi pas tumbuh enam (gigi). Jadi anak yang lain tumbuh 4 atau 3 dia 6. Jadi memang anak menurut aku enggak bisa dibandingkan sama sekali, karena semua punya kelebihan masing-masing," katanya.

3 dari 3 halaman

Serba di Rumah

Lantas bagaimana dengan pergaulan Sandra Dewi bareng sahabat-sahabatnya? Lantaran ia belum bisa meninggalkan Raphael di rumah bersama suster, Sandra biasanya mengajak para sahabat untuk kumpul di rumahnya.

"Aku sudah jarang main aku suruh teman-temanku ke rumah. Kalau pergi memang ada kerja atau ada ultah, aku ultah saja makan-makan di rumah, suami ultah makan-makan di rumah, acara natal ini itu di rumah," ungkap Sandra Dewi. (Mita Anandayu/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini