Sukses

Garis Tangan Jadi Alasan Ahok Ingin Menikahi Bripda Puput

Setelah bebas, Ahok tak hanya berjumpa kembali dengan keluarganya, ia juga menemui Bripda Puput.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah bebas dari penjara pada Kamis (24/1/2019) lalu. Selain berjumpa kembali dengan keluarga termasuk putranya, Nicholas Sean, Ahok juga menemui Bripda Puput.

Tak sampai situ. Ahok juga bertemu sahabat lama, Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) pada Kamis (24/1). Tujuannya bertemu OSO untuk berbagi cerita sekaligus meminta restu mengenai pernikahannya dengan Bripda Puput.

Seperti dilansir dari Facebook Budi Chen, OSOTV exclusive, Sabtu (26/1/2019), mengenai kabar pernikahannya dengan Bripda Puput, OSO pun meminta jawaban langsung kepada Ahok. Ahok menjelaskan bahwa ibunya meminta dirinya untuk segera menikah.

Alasannya karena ibu Ahok tidak lagi mampu mengurusnya. "Gini hok, saya enggak mungkin ngurus kamu kalau tinggal sama kamu. Saya sudah 70-an. Mau sampai kapan," ujar Ahok menirukan perintah ibunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggantikan Sang Ibu

Menurut Ibu Ahok, istri Ahok nantinya akan menggantikan sang ibu. Namun Ibu Ahok juga menyarankan agar ia segera menikah sebelum berusia lanjut. Ibu Ahok juga menyarankan untuk tidak menikah dengan janda atau perawan tua, karena akan ada masalah di rumah tangga.

"Menikah jangan nikah sama janda, ataupun perawan yang tua. Kenapa? Pasti ada masalah nanti. Kalau kamu mau nikah mesti sekarang kalau sudah 55 baru menikah, anakmu kasihan. Jadi kalau udah 55 enggak usah menikah lagi. Kenapa? Kalau menikah sama perawan dia pasti nuntut anak," cerita Ahok mengenai petuah ibunya.

Ahok lalu menceritakan pertemuannya dengan Bripda Puput, dan ia juga berkisah bahwa ada beberapa alasan mengapa ia menikahi Bripda Puput.

"Ini cerita lucu. Mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal. Tapi begitu kasus 4-11-2016, Pak Suntana, Pak Tito, enggak ada pilihan. Semua keluarga harus dikawal," jawab Ahok. Dulunya Bripda Puput mengawal keluarga Ahok.

3 dari 4 halaman

Jodoh

Ibu Ahok juga telah merestui putranya menikah dengan Bripda Puput. Bahkan, Ibu Ahok suka dengan Bripda Puput, bahkan ia mengatakan Ahok beruntung jika Bripda Puput mau menerimanya sebagai pasangan.

Tidak hanya itu, menurut perhitungan Tionghoa, keduanya jodoh. Pasalnya, seorang teman mengatakan Ahok dan Bripda Puput memiliki kesamaan garis tangan.

"Garis tangannya lho, sama. Mungkin, lo akan jadi orang hebat, Hok. Jadi orang kaya. Istrimu yang dulu itu enggak punya nasib dan pengin," kata Ahok sambil mengenang kata temannya.

Ahok pun meminta agar Bripda Puput yang menunggu di mobil bertemu OSO. Di hadapan OSO, keduanya memperlihatkan kesamaan garis tangan. Memang benar, garis tangan keduanya sangatlah persis.

4 dari 4 halaman

Baru 22 Tahun

Mengenai Bripda Puput, tahun ini ia baru akan berusia 22 tahun. Keduanya terpaut 31 tahun. Ayah Bripda Puput bahkan lebih muda dari Ahok. "Papaku kelahiran 68, masih aktif," jelas Bripda Puput.

Keluarga Bripda Puput berasal dari Jawa Timur. "Setahu saya keluarga saya itu orang Jawa, dari papa saya keduanya orang Jawa Timur, tapi keluarga papa saya punya keturunan memang kulitnya putih dan tembam-tembam mukanya chubby gitu," cerita Bripda Puput.

Karena berasal dari keluarga Brimob, Bripda Puput tinggal tak jauh dari Mako Brimob. Maka dari itu, gampang baginya untuk bertemu dengan Ahok saat di tahanan.

"Tinggalnya persis di belakang Mako Brimob. Jadi saya kalau ke Mako 7-10 menit lah, kalau enggak macet," ujar Bripda Puput.

(Kurnia Putri Utomo/Brilio.net)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini