Tak Hanya Artis VA, Keluarga Juga Terkena Sanksi Sosial

Oleh Surya Hadiansyah pada 26 Jan 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 26 Jan 2019, 14:17 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat

Liputan6.com, Jakarta - Artis VA telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online di Surabaya. Tak lama setelah penetapan tersangka itu, artis VA mengungkapkan ke publik bahwa dirinya tidak pernah mendapat dukungan dari keluarganya.

Mendengar pernyataan artis VA tersebut, pihak keluarga diwakili oleh ayah VA, Doddy Sudrajat, angkat bicara. Ia bersama dengan kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidi, menggelar konferensi pers pada Jumat (25/1/2019).

"Saya enggak ngerti maksudnya (artis VA merasa tidak didukung). Saya berusaha untuk datang dan menemui dia (VA), tapi dia yang menjaga jarak ketemu keluarga. Harusnya, dia setelah ditangkap langsung bertemu keluarga. Sepahit apapun dia ngomong ke keluarga," kata ayah artis VA.

2 of 3

Dukung

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat
Ayah artis VA, Doddy Sudrajat menggelar jumpa pers di kawasan Buncit, Jakarta, Jumat (25/1). Doddy mengklarifikasi pernyataan artis VA yang mengaku tidak didukung oleh keluarga dalam kasus prostitusi online yang menjeratnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya sudah menyatakan, keluarga membantu dan men-support. Kita tidak tinggal diam. Jadi keluarga sangat support dan membantu. Saya dan semua selalu mendoakan yang terbaik ke dia," lanjutnya.

Sang ayah mengerti betul kondisi psikologis artis VA yang cukup terpukul setelah terseret kasus ini. Namun, ia mengatakan bahwa yang menerima sanksi sosial bukan hanya artis VA saja. Melainkan juga anggota keluarganya yang lain.

3 of 3

Sanksi Sosial

Artis VA Terjaring Prostitusi Online
Dok: Istimewa

"Dampaknya ke keluarga. Neneknya malu, ayahnya malu, adiknya lebih kasihan, di-bully di sekolah. Teman men-support saya, supaya tidak larut dalam masalah ini. Ini aib keluarga, sanksi sosial berdampak ke keluarga," kata Doddy Sudrajat.

Lanjutkan Membaca ↓