Dinyatakan Bebas, Ahok: Saya Dapat Banyak Pelajaran

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 25 Jan 2019, 19:00 WIB
20160725-Sidang-Jakarta-Ahok-IA

Liputan6.com, Jakarta - Ahok kembali menghirup udara kebebasan setelah menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua. Ia pulang dijemput oleh putra pertamanya, Nicholas Sean.

Setelah bebas, Ahok pun ingin melakukan berbagai aktivitas yang tak bisa dilakukannya selama menjalani masa tahanan. Salah satunya adalah beribadah di Gereja.

"Minggu saya mau ke gereja, sudah lama enggak duduk di Gereja," kata pemilik nama asli Basuki Tjahaja Purnama itu dalam vlog yang diunggah dalam saluran YouTube Panggil Saya BTP, Jumat (25/1/2019).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi yang telah habis masa berlakukanya.

"Saya mau bikin SIM (perpanjang), SIM saya sudah lewat, berakhir waktu ulang tahun kemarin. Mau nyetir," jelas Ahok.

2 of 3

Touring

20160905-Ahok-Kembali-Jalani-Sidang-Lanjutan-di-Mahkamah-Konstitusi-Jakarta-JT
(Liputan6.com/Johan Tallo)

Bahkan Ahok juga ingin mencicipi akses tol Jakarta - Surabaya melalui rangkaian touring. Ia harap rencana ini dapat segera terealisasi.

"Sebenarnya saya juga mau touring tol Jakarta - Surabaya nih. Saya mau pulang kampung juga lihat kuburan bapak saya sama kakek nenek saya," imbuh mantan suami Veronica Tan tersebut.

3 of 3

Terima Kasih

Ahok
[Foto: Potongan Vlog Ahok]

Dalam vlognya, Ahok juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan setia mendukungnya. Ia harap dukungan dan doa itu terus mengalir sampai kapan pun.

"Kamis 24 Januari 2019 saya sudah berada di tempat tinggal saya, sudah bebas. Mohon dukungan dan doanya terus, dan mohon ingatkan terus, sudah banyak pelajaran yang saya dapat selama di sana," kata Ahok.

Lanjutkan Membaca ↓