Sukses

Keluar dari Penjara, Ahok Ungkap Alasan Ingin Jadi YouTuber

Setelah bebas, rupanya Ahok tertarik untuk menjadi seorang YouTuber atau Influencer.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya kembali ke rumah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dinyatakan bebas murni setelah menjalani hukuman penjara atas kasus penistaan agama.

Setelah bebas, rupanya Ahok tertarik untuk menjadi seorang YouTuber atau influencer. Anak sulungnya, Nicholas Sean pun penasaran, mengapa ayahnya ingin menjadi YouTuber.

"Ya minimal kan gini, jadi kalau yang mau tahu papa keluar kan bisa nonton. Kita enggak di teve," jelas Ahok kepada sang anak dalam vlog episode pertamanya yang diunggah dalam saluran YouTube Panggil Saya BTP, Jumat (25/1/2019).

Bila konten-konten di YouTube-nya disambut dengan baik, maka rencananya Ahok akan mempromosikan band yang didirikan oleh dia dan teman-temannya di dalam penjara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Band Teman Penjara

"Terus kalau banyak yang subscribe, suka, mau nonton, papa mau upload latihan nyanyi Band Teman Penjara. Papa kan enggak bisa nyanyi jadi belajar nyanyi," imbuh Ahok.

Sementara itu, dalam vlognya, Ahok pun mengabadikan perjalanannya dari Mako Brimob menuju rumahnya. Selama perjalanan di dalam mobil, Ahok dibuat takjub dengan perubahan Jakarta.

3 dari 3 halaman

Kagum

Ia kagum melihat gedung-gedung yang belum pernah ia lihat sebelum menjadi tahanan. "Ini bagus nih gedungnya, kaca-kacanya, baru ini? Udah lama ya, ganti kaca aja ya? Lama enggak lihat aja kali gua," imbuhnya.

"Everything is new for you (semua terlihat baru bagimu)," timpal Nicholas Sean yang duduk di samping ayahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini