Keluar dari Penjara, Ahok Ungkap Alasan Ingin Jadi YouTuber

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 25 Jan 2019, 18:00 WIB
Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya kembali ke rumah. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini dinyatakan bebas murni setelah menjalani hukuman penjara atas kasus penistaan agama.

Setelah bebas, rupanya Ahok tertarik untuk menjadi seorang YouTuber atau influencer. Anak sulungnya, Nicholas Sean pun penasaran, mengapa ayahnya ingin menjadi YouTuber.

"Ya minimal kan gini, jadi kalau yang mau tahu papa keluar kan bisa nonton. Kita enggak di teve," jelas Ahok kepada sang anak dalam vlog episode pertamanya yang diunggah dalam saluran YouTube Panggil Saya BTP, Jumat (25/1/2019).

Bila konten-konten di YouTube-nya disambut dengan baik, maka rencananya Ahok akan mempromosikan band yang didirikan oleh dia dan teman-temannya di dalam penjara.

2 of 3

Band Teman Penjara

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mengurus dokumen kebebasannya. (Instagram @basukibtp)
(Instagram @basukibtp)

"Terus kalau banyak yang subscribe, suka, mau nonton, papa mau upload latihan nyanyi Band Teman Penjara. Papa kan enggak bisa nyanyi jadi belajar nyanyi," imbuh Ahok.

Sementara itu, dalam vlognya, Ahok pun mengabadikan perjalanannya dari Mako Brimob menuju rumahnya. Selama perjalanan di dalam mobil, Ahok dibuat takjub dengan perubahan Jakarta.

3 of 3

Kagum

20160412-Dipanggil KPK, Ahok Beberkan Keterangan Soal RS Sumber Waras-Jakarta
(Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ia kagum melihat gedung-gedung yang belum pernah ia lihat sebelum menjadi tahanan. "Ini bagus nih gedungnya, kaca-kacanya, baru ini? Udah lama ya, ganti kaca aja ya? Lama enggak lihat aja kali gua," imbuhnya.

"Everything is new for you (semua terlihat baru bagimu)," timpal Nicholas Sean yang duduk di samping ayahnya.

Lanjutkan Membaca ↓