Sukses

3 Film Pocong Lucu, Film Horor-Komedi yang Kocak Banget

Bukannya ketakutan, 3 film horor ini malah bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Apa reaksi kamu saat menonton film bergenre horor? Takut, bersembunyi atau bahkan sampai menangis ketakutan? Atau mungkin ada di antara kamu yang tak suka film bergenre horor karena efek yang dimunculkan sering membuat kamu kaget.

Saat ini pun film horor sedang ramai dibicarakan, karena kualitas yang diberikan pada sebuah film yang sangat baik. Banyak penonton yang penasaran juga akan film horor yang sedang tayang di bioskop Indonesia.

Film bergenre horor pun saat ini dianggap mengalami peningkatan kualitas dibanding beberapa tahun ke belakang. Namun tetap saja ada beberapa film horor yang masih dianggap bagus untuk ditonton kembali. Salah satunya ialah film bergenre horor komedi.

Memang film horor yang menarik banyak minat penonton yang sedikit di Indonesia, tapi beberapa di antaranya terdapat film komedi horor yang identik dengan pocong. Padahal pocong sendiri termasuk hantu yang menyeramkan.

Mungkin kamu yang lahir di tahun 90-an tak asing dengan pocong Mumun dan juga Jefri. Mereka adalah sosok pocong yang ada dalam sebuah sinetron di awal tahun 2000-an.

Namun akhir-akhir ini banyak sekali meme yang bermunculan mengenai pocong Mumun dan juga Jefri ini.Pocong yang identik dengan hantu dan film horor ini hanya ada di Indonesia saja.

Beberapa dari kamu juga pasti tak akan mau untuk menonton film horor yang ada pocong didalamnya. Tapi ada juga film bergenre horor tapi akan membuat kamu tertawa. Beberapa di antaranya ada film pocong lucu yang tak akan membuat kamu ketakutan.

Film pocong lucu ini jika kamu lihat dari judulnya sudah pasti akan membuat kamu penasaran dan terheran-heran. Berikut ini beberapa film pocong lucu yang bisa kamu jadi kan referensi untuk menonton bersama temanmu.

Film pocong lucu ini telah dirangkum oleh Liputan6.com, Kamis (24/1/2019) dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Poconggg Juga Pocong

Film ini sangat terkenal di akhir tahun 2011. Film bergenre komedi romantis ini diangkat juga dari novel dengan judul yang sama. Poconggg Juga Pocong termasuk dalam film pocong lucu yang bisa kamu tonton.

Disutradarai oleh Chika Doppert, film ini sukses membuat orang yang menontonnya tertawa. Film yang dibintangi oleh Ajun Perwira dan Nycta Gina ini bercerita mengenai geng pocong.

Tidak seperti pocong kebanyakan yang menyeramkan, Poconggg yang sebagai pendatang baru dianggap cupu dan juga penakut.

Selain ada hantu dari kalangan pocong, film komedi ini juga menampilkan sosok kuntilanak. Sosok kuntilanak ini dianggap sebagai sosok yang paling cantik dan juga gaul di kalangan hantu.

Kunti ini yang membantu Poconggg dalam beradaptasi dengan dunia barunya serta menjadi sahabat baik untuk poconggg. Dunia yang berbeda dialami Poconggg sehingga membuat ia kesulitan untuk berkomunikasi dengan perempuan yang ia sayangi.

Film garapan Maxima Picture dan Radio Ms Tri FM ini rilis pada 24 November 2011. Dan diproduseri oleh Ody Mulya Hidayat, Endang Marlina, Cahaya Sinaga dan juga Yoska Oktaviano.

3 dari 4 halaman

2. Bukan Pocong Biasa

Dari judulnya saja kamu sudah bisa melihat bahwa film layar lebar ini bukan film yang menyeramkan. Film Bukan Pocong Biasa ini merupakan film dengan genre horor komedi. Film ini dirilis pertama kali pada tahun 2011 dan disutradarai pula oleh Hiska Doppert.

Bukan Pocong Biasa ini menceritakan mengenai kelakuan-kelakuan pocong yang aneh dan membuat Zacky Zimah serta Soraya Larasati sebagai pemeran utama merasa kebingungan.

Zacky yang berperan sebagai Juki di film tersebut pun merasa aneh dengan tingkah laku dari pocong yang ia dan teman-teman temui di jalanan. Film yang berdurasi 85 menit ini tentunya tak akan membuat kamu ketakutan seperti film horor lainnya.

Diproduseri oleh Firman Bintang, film ini juga dibintangi oleh bintang-bintang ternama lainnya seperti Mpok Atiek, Malih Tong Tong dan juga Randy Pangalila.

4 dari 4 halaman

3. Ada Apa dengan Pocong?

Film ketiga yang menceritakan tentang sosok pocong yang tidak menyeramkan ialah Ada Apa dengan Pocong? Film yang lagi-lagi disutradarai oleh Chika Doppert ini pun dirilis pada tahun 2011.

Ada Apa dengan Pocong? Ini merupakan film bergenre horor komedi sama halnya dengan film Bukan Pocong Biasa.

Dibintangi oleh Zacky Zimah dan juga Joana Alexande, film ini meski menceritakan mengenai terrr pocong yang ada pada sebuah kos-kosan.

Meski begitu film ini juga dibumbui dengan komedi, sehingga tak akan membuat kamu ketakutan. Film ini tayangan untuk pertama kalinya pada 23 Juni 2011 dan diproduksi oleh Mitra Picture serta Co Bic Production.

Jadi setelah melihat berbagai film pocong lucu diatas, kamu masih ketakutan untuk menonton film horor komedi?

 

Reporter: Novita Ayuningtyas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.