Sukses

Sambut Kebebasan Ahok, Putra Sulung Pamer Senyum Semringah

Ahok dijemput Nicholas Sean Purnama, putra sulungnya, saat bebas Kamis (24/1/2019).

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis (24/1/2019), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah resmi bebas dari penjara. Ia kembali menghirup udara bebas usai menjalani hukuman terkait kasus penodaan agama selama satu tahun, 8 bulan dan 15 hari.

Ahok dijemput oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama dan tim BTP di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada pukul 07.30 WIB. Hal pertama yang ia lakukan adalah memeluk putra tercintanya dan langsung nge-vlog.

“Tim BTP jemput, sambil ngeshoot untuk vlog,” kata Staf Ahok Ima Mahdiah, kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Melalui Twitter tim BTP memperkenalkan saluran YouTube Panggil Saya BTP. Nantinya, vlog Ahok saat keluar dari lapas akan diunggah di situs berbagi video tersebut.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potret Pertama Setelah Bebas

Lama tak bertemu, Nicholas Sean mengunggah potret kebersamaan bersama Ahok di Instagram. Tampak keduanya tengah tersenyum semringah. Ia menuliskan bahwa kini sang ayah tercinta menjadi sosok yang bebas.  

Nicholas Sean juga mensyukuri segala dukungan yang diberikan masyarakat. “He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support,” tulis Nicholas Sean Purnama.

3 dari 3 halaman

Ucapan dari Selebritas

Hanya satu jam setelah diunggah, foto pertama Nicholas Sean bersama ayahnya setelah  bebas itu langsung disukai lebih dari 92 ribu pengguna Instagram dan terus bertambah.

Deretan selebritas Tanah Air pun tak mau ketinggalan menyambut kebebasan Ahok yang dikabarkan akan menikah dengan Bripda Puput ini. Salah satunya penyanyi Ichsan Akbar, yang dikenal sebagai jebolan Indonesian Idol 2006 yang juga seringkali nge-host.

“Welcome back, bapak! Happy for you both @nachoseann,” tulis Ichsan Akbar.  

(Lavenia/mgg) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini