Dikabarkan Pindah Keyakinan, Soraya Haque: Hidup Harus Seimbang...

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 23 Jan 2019, 18:30 WIB
[Bintang] Soraya Haque
Perbesar
Soraya Haque (Instagram/@sorayahaque)

Liputan6.com, Jakarta - Soraya Haque sedang jadi sorotan. Kabarnya, ia memutuskan pindah keyakinan dengan memeluk agama Kristen.

Hal ini diungkapkan oleh akun Youtube Christian Songs yang mengunggah video dengan judul 'Soraya Haque & Keluarga Masuk Kristen. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan'.

Dalam deskripsi video, dituliskan kalau Soraya Haque dan keluarganya sebanyak lima orang telah berpindah keyakinan.

"Masih ingat sama Soraya Haque adiknya Marissa Haque? Yang suaminya Ekki Soekarno sang drummer. Mereka sekarang sekeluarga sudah masuk Kristen. Puji tuhan, lima jiwa terselamatkan," tulis akun Youtube Christian Songs ini.

 

2 dari 3 halaman

Bentuk Toleransi

[Bintang] Soraya Haque dan Shahnaz Haque
Perbesar
Soraya Haque dan Ekkie Soekarno bersama Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan (Instagram/@sorayahaque)

Dalam video tersebut, terlihat Soraya Haque yang memang terlihat sedang berada di sebuah gereja di momen Natal. Menanggapi kabar yang ramai dibahas, mantan peragawati ini pun angkat bicara. 

Lewat akun Instagramnya, kakak Shahnaz Haque ini menuliskan fakta dari rumor dia sekeluarga pindah agama. Menurut Soraya Haque, benar memang ia berada di gereja saat momen Natal. Tapi hal tersebut dilakukan sebagai bentuk toleransi dan bukan berpindah agama seperti yang digosipkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Penjelasan Soraya Haque

[Bintang] Soraya Haque dan Ekki Soekarno
Perbesar
Lama tidak ketemu, Ekki Soekarno dan Soraya Haque kembali bertemu tahun 1987. Waktu itu Ekki dan kawan-kawan menggelar acara Sunday Jazz di sebuah hotel di Jakarta. Ekki dan kawan-kawan mengundang sejumlah relasi, termasuk Soraya. (dok. Pribadi)

"Hidup Secara Seimbang 

Hidup harus seimbang.Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash). 

Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah Natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal. Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia. 

Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun. 

Sebenarnya wujud toleransi dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk apapun, bisa dalam ucapan, ataupun bersikap langsung, sebagai saksi diri untuk memanusiakan manusia dalam kehidupan horizontal. 

Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinekaan. 

Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan?Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain. 

Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini. 

Salam Bhinneka," tulis Soraya Haque lewat Instagramnya sambil mengunggah foto bareng keluarga.

(Kapanlagi.com/ Ayu Srikhandi)

Lanjutkan Membaca ↓