Masuk Nominasi Piala Oscar 2019, Lady Gaga dan Black Panther Cetak Sejarah

Oleh Ratnaning Asih pada 23 Jan 2019, 17:30 WIB
FIlm Black Panther Terhubung Langsung ke Avengers: Infinity War

Liputan6.com, Los Angeles - Nominasi Piala Oscar 2019 telah diumumkan pada Selasa (22/1/2019) kemarin. Ternyata, ada sejumlah nomine yang mencetak sejarah setelah masuk sebagai kandidat pemenang di penghargaan prestisius bidang perfilman ini.

Dilansir dari E! News, Lady Gaga adalah salah satu nama di antaranya.

Pelantun "Bad Romance" ini masuk sebagai kandidat pemenang Piala Oscar 2019 untuk kategori Aktris Utama Terbaik, berkat aktingnya di "A Star is Born". Tak hanya itu, lagunya yang "Shallow" yang ia kerjakan bersama Mark Ronson, Anthony Rossomando dan Andrew Wyatt, masuk dalam kategori OST Terbaik di Piala Oscar 2019.

Lady Gaga, adalah orang pertama yang mendapatkan nominasi Piala Oscar di dua kategori ini.

[Bintang] Lady Gaga
Lady Gaga. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
2 of 3

Black Panther

Black Panther
Black Panther. (Marvel Studios)

Black Panther, juga mencetak sejarah sebagai film superhero perdana yang masuk nominasi Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik.

Selain kategori prestisius tersebut, Black Panther juga masuk sebagai kandidat pemenang untuk enam kategori lainnya, termasuk kostum dan OST Terbaik.

3 of 3

Film Roma

Film Roma (Netflix)
Film Roma (Netflix)

Roma, tak hanya berjaya di Golden Globes 2019 lalu. Di Piala Oscar, film yang didistribusikan Netflix ini masuk dalam nominasi Film Terbaik. Artinya, Roma, berhasil mencetak sejarah sebagai film streaming pertama yang masuk dalam nominasi di kategori ini.

Film karya Alfonso Cuaron ini juga merupakan film Amerika Latin dengan jumlah nominasi Piala Oscar Terbanyak, di 10 kategori.

Apakah para kandidat pemenang ini bisa meneruskan pencapaian mereka dengan membawa pulang trofi Oscar? Tunggu saja pelaksanaan malam puncaknya, yang bakal diselenggarakan pada 24 Februari mendatang, di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Lanjutkan Membaca ↓