Perjalanan Karier Cut Meyriska Hingga Berhijrah, Banjir Pujian dari Netizen

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2019, 13:50 WIB
[Fimela] Cut Meyriska

Liputan6.com, Jakarta Nama Cut Meyriska baru-baru ini tengah menjadi perbincangan hangat oleh netizen. Ya, tiba-tiba cewek berdarah Aceh ini memutuskan untuk berhijab dan mengaku sudah berhijrah. Hal itu rupanya ia ungkapkan saat ditemui oleh media.

"Alhamdulillah baru beberapa hari ini aku mencoba mengubah diri dengan penampilan terbaruku," kata Cut Meyriska di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (22/1/2019).

Dara kelahiran Medan ini mengaku sudah yakin untuk berhijab pada usia yang masih muda. Ia tak ingin menghabiskan usianya untuk mengejar dunia. Cut Meyriska juga mengaku kalau keputusannya berhijab tak mudah. Butuh waktu yang lama untuk menguatkan hati dan memberanikan diri menutup aurat.

Selain soal hijrah, Cut Meyriska juga dikabarkan akan menikah dengan Roger Danuarta. Sejalan dengan keputusan Roger yang kini menjadi mualaf. Saat ditemui di kawasan Bintaro, Selasa (22/1/2019), Cut Meyriska mengungkapkan bahwa Ia hanya meminta doa terkait keputusan apapun yang akan diambilnya.

Nah, seperti apa perjalanan karier Cut Meyriska hingga mantap berhijrah? Berikut kisah lengkap Cut Meyriska yang dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (23/1/2019).

2 of 5

Perjalanan Karier

Cut Meyriska
Cut Meyriska. (dok. Instagram @cutratumeyriska/https://www.instagram.com/p/Bd-Cb7dBIQ2/Asnida Riani)

Karier Cut Meyriska memang tidak jauh dari rekam jejak aktingnya yang menuai pujian banyak orang. Artis cantik bernama lengkap Cut Ratu Meyriska ini pertama kali menjajal bakat aktingnya dalam sinetron Suci yang tayang pada tahun 2007 silam.

Dalam sinetron Suci, Chika yang merupakan nama sapaan Cut Meyriska itu berperan sebagai Nadia. Dia mendapat kesempatan untuk beradu akting dengan Rezky Aditya dan Bunga Zainal.

Sinetron lain yang diperankan Cut Meyriska adalah Kepompong, Arti Sahabat, Tendangan dari Langit, dan banyak judul terkenal lainnya yang menjadi tonggak kesuksesan dirinya. Sebelum kariernyabersinar, Chika pernah mengisi satu peran di sinetron remaja fenomenal Kepompong yang tayang di SCTV pada 2008-2009 silam.

3 of 5

Karier Makin Melejit Lewat Sinetron Arti Sahabat

[Bintang] Cut Meyriska
(Adrian Putra/Bintang.com)

Memulai karier dari peran-peran kecilnya, nama Cut Meyriska mulai dikenal pecinta sinetron dari perannya dalam Arti Sahabat yang tayang tahun 2010 silam sebagai Vita. Cerita yang diangkat sinetron ini cukup menarik perhatian banyak orang khususnya remaja karena lekat dengan drama anak muda yang penuh dengan tantangan.

Dalam sinetron tersebut, Cut Meyriska berperan sebagai tokoh antagonis yang tidak dipungkiri lagi menjadi bumbu penyedap suksesnya sinetron remaja ini. Raut muka Cut Meyriska yang dianggap judes ini kemudian menjadi sorotan karena berhasil memerankan sosok Vita dengan baik. Cut Meyriska beradu peran dengan Stefan William, Yuki Kato, Kevin Julio, dan Nina Zatulini.

Berkat peran antagonisnya, nama Chika baru benar-benar melejit saat ia mengemban peran andalannya sebagai wanita selingkuhan antagonis dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri (2014). Helena Karin, karakter yang ia mainkan di sinetron produksi Sinemart tersebut tak mungkin bisa dilupakan. Sosok selingkuhan dengan nama samaran Hello Kitty sukses membuat ibu-ibu se-Indonesia gemas tanpa ampun pada karakter tersebut.

Berkat peran tersebut, Chika kemudian dijuluki sebagai pemeran antagonis baru terbaik di generasinya. Namanya lantas disejajarkan dengan Dinda Kanya Dewi yang berjaya lewat peran Mischa di sinetron Cinta Fitri (SCTV-Indosiar, 2007-2011) tempo hari. Tak hanya itu, Chika juga kerap disebut-sebut sebagai sang rating maker lantaran selalu bisa membuat sinetron yang ia bintangi memuncaki rating.

Selang 10 tahun selepas sinetron Suci, Cut Meyriska kembali menyedot perhatian penikmat sinetron berkat aktingnya sebagai Kitty dalam sinetron Boy. Gadis yang akrab disapa Chika ini memerankan karakter baru bernama Kitty. Kitty adalah seorang gadis yang dikejar-kejar karena menyimpan sebuah benda yang jadi rebutan banyak orang. Boy (Stefan William) yang bertemu tanpa sengaja dengan Kitty, lantas melindungi gadis malang ini.

Sinetron Boy adalah kali ketiganya untuk beradu akting dengan Stefan William yang membuat chemistry keduanya menjadi daya tarik dari sinetron ini. Setelah bikin gemas di Boy, Cut Meyriska sempat menuai pujian berkat akting mumpuninya sebagai Lula si gadis depresi dalam sinetron Putri Titipan Tuhan. Berkat peran Lula, Piala Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi pun sukses direbut Cut Meyriska di ajang penghargaan bergengsi Festival Film Bandung 2017.

Pada tahun 2018, Cut Meyriska kembali menghiasi layar televisi dengan perannya sebagai Sania di Cinta Kedua yang tayang April silam di SCTV. Tak hanya itu, Cut Meyriska juga tampil di sinetron remaja fenomenal lain yang lagi-lagi diadukan dengan Stefan William. Dan yang paling baru adalah sinetron berjudul Dosa yang tayang September silam sebagai penutup kariernya di tahun 2018.

4 of 5

Lika-liku Perjalanan Hijrah

[Fimela] Cut Meyriska
(Instagram/cutratumeyriska)

Sosok Cut Meyriska yang kental akan peran antagonisnya dalam berbagai sinetron yang dibintanginya nampaknya bukan berarti pesinetron cantik ini memiliki watak yang buruk. Pasalnya, Cut Meyriska di kehidupan aslinya terkenal akan sifatnya yang ramah dan terbuka dengan hal-hal positif. Terlebih lagi, dia baru-baru ini membuat sebuah keputusan besar dalam hidupnya yaitu untuk mantap berhijrah.

Seperti diketahui, dara kelahiran Medan ini dalam beberapa waktu terakhir memang sudah mulai terlihat rajin berhijab. Keputusannya tersebut tentu mendapat sambutan positif dari publik. Namun, untuk mengambil keputusan ini, Cut Meyriska rupanya telah melalui lika-liku perjalanan yang mengantarnya untuk mantap berhijrah.

Pada 2016 silam, Cut Meyriska berkesempatan untuk menyanyikan salah satu soundtrack film Jilbab Traveler, Love Sparks in Korea. Dalam video klipnya, dia harus bergaya sambil menyanyi dengan mengenakan hijab. Hal ini sontak mengundang respon yang beragam dari warga net.

Mulai saat itu, Cut Meyriska nampaknya kian yakin dengan keputusannya untuk hijrah yang terlihat dari kegiatannya hadir dalam berbagai kajian. Dalam sebuah acara kajian Gus Anom di kawasan Cibubur, tahun 2017 silam, Cut Meyriska kembali tampil cantik dan anggun dalam balutan hijab berwarna marun.

Saat ditanya perihal penampilan terbarunya, kepada wartawan, dia menjawab "Doain aja. Pasti ada niat untuk berhijab, insya Allah," kata Cut Meyriska usai pengajian.

Selang beberapa waktu, Cut Meyriska tampil tanpa hijab yang kemudian menjadi bahan perbincangan banyak pihak. Ketika ditanya, terlepas dari penampilannya yang kerap melepas hijab, Cut Meyriska mengungkapkan bahwa dia masih berusaha memperdalam ilmu agama sehingga dia berharap untuk berhijrah pelan-pelan.

Hal ini kemudian dibuktikan dengan pernyataannya, Selasa (22/1/2019), bahwa sepulang ibadah Umroh Desember lalu, Cut Meyriska mengaku yakin untuk mengubah diri melalui memperbaiki penampilannya yaitu dengan berhijab. Ia menambahkan, di umurnya yang segera menginjak 26 tahun itu, dia tidak mau mati sia-sia karena hidup jauh dari Allah SWT. Dengan itu, dia mendekatkan diri kepada Allah serta mencari amal dan ibadah sebanyak-banyaknya.

Kendati keputusannya untuk mantap hijrah, rupanya Ibunda Cut Meyriska belum mengetahui perihal keputusannya tersebut. Pernyataan tersebut dia ungkapkan saat ditemui hari Selasa lalu (22/1/2019).

"Mama belum tahu banget sih aku pakai jilbab, karena memang aku pakai jilbab belum ada yang tahu dan aku belum publish juga di medsos aku," pungkasnya.

5 of 5

Kisah Asmara

[Bintang] Cut Meyriska
Cut Meyriska dan Roger Danuarta. (Bintang Pictures)

Terkait kisah asmaranya, Cut Meyriska memang kerap dikabarkan dekat dengan Roger Danuarta dimana mereka tertangkap kamera sedang menghadiri pengajian bersama.

Fakta mengenai Roger Danuarta yang memutuskan untuk memeluk Islam pada Oktober silam kemudian memperkuat rumor jalinan asmara antara keduanya. Namun, aktris yang namanya dikenal melalui sinetron Arti Sahabat itu memang tidak pernah mengungkapkan perihal kisah asmaranya ke publik.

 

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Lanjutkan Membaca ↓