Sukses

Kisah Sedih Dua Peserta LIDA 2019 sampai Aksi Bams di Atas Panggung

Kisah Arman (Aceh) dan Hijrah (Sulawesi Barat) di LIDA 2019 bikin seisi studio berurai air mata.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi LIDA 2019 telah dimulai sejak minggu lalu dan masih bergulir hingga kini. Ajang musik dangdut yang menampilkan 80 Duta dari 34 Provinsi Indonesia ini, semakin meriah dengan kehadiran para musikus pop sebagai Juri Tamu Non Dangdut.

Salah satunya adalah Bams yang tampil menyemarakkan panggung Top 80 Group 6 LIDA 2019 semalam. Ia pun tampil dengan lagu hits andalannya, yaitu “Kenangan Terindah” dan “Naluri Lelaki”. Penampilan Bams pun sontak membuat seisi studio bernostalgia dan bernyanyi.

Tak hanya piawai membawakan lagu pop, semalam Bams membuat kejutan dengan menyanyikan lagu dangdut “Begadang” sambil bergoyang bersama penonton.

Kompetisi LIDA 2019 untuk group 6 dibuka oleh penampilan Arman, Duta Provinsi asal Aceh yang menyanyikan lagu “Kembalikanlah Dia”. Sayang, penampilannya dinilai masih memiliki banyak kekurangan oleh Soimah dan Inul Daratista.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bernyanyi dari Panggung ke Panggung

Arman menceritakan kisah perjuangan hidupnya yang bernyanyi dari panggung ke panggung untuk menafkahi keluarga, membuat seisi studio berurai air mata.

Begitu juga ketika Hijrah (Sulawesi Barat) yang kembali menceritakan betapa sulit keluarganya bertahan hidup hingga harus menjadi pengepul kapuk demi menyambung kehidupan sehari-hari. Perjuangannya pun tak sia–sia, Hijrah berhasil mendapatkan seluruh dukungan dari Panel Provinsi dan Dewan Dangdut lewat lagu “Tiada Guna”.

Penampilan terbaik juga disuguhkan oleh Nony (Papua) yang membawakan lagu “Bisik Bisik Tetangga”. Soimah memberikan pujiannya dengan mengatakan bahwa Nony memiliki vokal suara yang unik.

Pujian kembali dilontarkan Soimah atas penampilan Dodi (Bangka Belitung) yang bernyanyi lagu “Sonia” karena terlihat sangat menghibur.

3 dari 3 halaman

Nilai Tertinggi

Berbeda dengan Linda (Kalimantan Selatan) yang meskipun tampil dengan baju yang unik, menurut Inul Daratista, Linda dinilai kurang fokus saat bernyanyi.

Di akhir acara, Hijrah (Sulawesi Barat) berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yaitu 34.99 diikuti Linda (Kalimantan Selatan) 22.23, Arman (Aceh) 18.61, Nony (Papua) 12.68 dan tempat terakhir diduduki oleh Dodi (Bangka Belitung) 11.50 yang juga membuatnya harus tersenggol dari panggung LIDA 2019.

LIDA 2019 akan terus berlanjut pada malam ini Selasa, 22 Januari 2019 dengan menampilkan 5 Duta Provinsi di antaranya Abdul (Riau), Alif (Kalimantan Timur), Irma (Sumatera Utara), Riswan (Kalimantan Tengah) dan Serli (Nusa Tenggara Timur).

Saksikan LIDA 2019 setiap hari LIVE pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa! Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.