Sukses

Sering Main HP Sambil Nyetir, Suami Nirina Zubir Sering Kena Marah Anaknya

Nirina Zubir sudah mulai mengajarkan pentingnya keselamatan dalam berkendara sejak anak-anaknya berusia balita.

Liputan6.com, Jakarta - Nirina Zubir dengan suaminya, Ernest Fardiyan, kini telah memiliki dua orang anak yang mulai tumbuh besar. Anak sulungnya, Zivara Ruciragati Sharief, saat ini telah berusia delapan tahun. Sementara yang kedua, Elzo Jaydo Anvaya, telah berusia enam tahun.

Namun kedua anak Nirina Zubir di usianya yang masih sangat muda itu telah mengerti pentingnya keselamatan dalam berkendara. Hal itu disampaikan Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

"Jadi kita suka ngingetin keluarga kita jangan lupa seatbelt, atau kalau lihat yang enggak pake helm jangan lupa pake helm. Kita kalau di jalan lihat yang enggak pake helm bawaannya doain 'Ya Tuhan semoga dia sampai rumah dengan selamat pulang ke keluarganya'. Tujuan kita itu sih untuk men-support dan saling mengingatkan," kata Nirina Zubir.

Bahkan Nirina Zubir sudah mulai mengajarkan hal tersebut sejak anak-anaknya berusia balita. Tepatnya di usia dua atau tiga tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Tahun

"Sedini mungkin lah. Karena kita kan suka underestimate anak kan, takut enggak ngerti. Tapi 2-3 (tahun) udah bisa lah kalau kita naik motor, apa yang harus diikatkan termasuk helm, kalau jalan harus di sebelah mana, terus kalau bawa anak-anak diingatkan nyetir yang baik bagaimana," lanjut Nirina Zubir.

 

3 dari 3 halaman

Dimarahi

Benar saja, hal tersebut rupanya berhasil membuat anak-anaknya paham aturan berkendara. Buktinya, suami Nirina Zubir kerap dimarahi anak-anaknya ketika lalai dalam berkendaraan.

"Sudah tahu mereka sekarang, padahal kita lihat hp untuk lihat direksi misalkan kita pasang untuk ke mana tiba-tiba anak-anak udah teriak 'daddy, no gadget, your eyes has to be on the road' dan mereka juga tahu kalau udah naik ke atas mobil definitely harus seatbelt dulu gitu," jelas Nirina Zubir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini