Sukses

Ikut 10 Years Challenge, Kendall Jenner Malah Bikin Iba

Dalam foto lamanya, wajah Kendall Jenner masih sangat tembam dan memiliki banyak jerawat.

Liputan6.com, Los Angeles - Kendall Jenner mengikuti tantangan 10 Years Challenge dengan gaya yang tak biasa Ia menjadikannya sebagai momen untuk curhat. Kendall mengunggah foto masa remajanya sepuluh tahun lalu. Dalam foto lamanya, wajah Kendall masih sangat tembam dan memiliki banyak jerawat.

"Aku masih 13 tahun dan pulang dalam keadaan menangis setiap hari karena banyak orang memandang wajahku," tulis Kendall Jenner dalam ungghannya.

Kendall Jenner paham banyak masalah besar di dunia ini. Namun perjuangannya melawan jerawat adalah masalah terbesar saat ia remaja. Masalah kulit ini, ia alami dan selalu membuatnya was-was, rendah diri dan tak aman. Belum lagi melihat kakak-kakak tirinya memiliki kulit lebih baik secara genetik.

Dalam foto berikutnya, nampak wajah Kendall Jenner lebih baik. Model 23 tahun ini sudah memiliki wajah yang mulus dan tak lagi tembam. Foto itu ia ambil beberapa hari lalu dalam sebuah pemotretan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikritik

'Curhat colongan' ini memang berasal dari hatinya. Namun ia juga dikritik karena curhatnya dianggap bermuatan komersial. Kini, Kendall tengah menjadi brand ambassador sebuah perawatan anti jerawat.

"Sebagai manusia, aku rasa kita tak membagikan sisi insecure kita dengan baik. Kita hidup di masa menjadi sempurna adalah sebuah standar," ujar Kendall dilansir dari People.

3 dari 3 halaman

Pesan Moral

Terlepas dari curhatan ini dari hati atau untuk alasan konten, nampaknya Kendall telah mendapatkan pesan moral dari perjuangannya ini.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perjuangannya membentuk kepercayaan diri ini membuat Kendall memiliki 'muka badak'. Kini ia bersyukur memiliki hal ini untuk menghadapi kerasnya persaingan di industri modeling.

(Penulis: Rezka Aulia/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.