Album Karya Cipta Candra Darusman Dirilis Lagi

Oleh Aditia Saputra pada 18 Jan 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 18 Jan 2019, 06:00 WIB
Candra Darusman
Perbesar
Peluncuran album Candra Darusman berjudul Detik Waktu (Fimela)

Liputan6.com, Jakarta - Besarnya apresisasi yang diberikan kepada musisi Candra Darusman membuat albumnya yang berjudul Detik Waktu-Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman kembali dirilis. Album itu sebelumnya telah dikeluarkan pada Maret 2018.

CD album tersebut merupakan album kompilasi yang berisi 16 lagu yang disajikan oleh sejumlah artis musik, yaitu Glenn Fredly, Barry Likumahuwa, Once Mekel, Afgan, Monita Tahalea, Andien, MALIQ & D'Essentials, Danilla, dan White Shoes & The Couples Company.

Menurut Candra Darusman, dari 16 lagu yang terdapat di album Detik Waktu - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman, ada tambahan dua lagu baru. Dua lagu itu berjudul "Persaudaraan" yang dinyanyikan oleh Hivi! dan "Waktu Kian Berarti" yang dibawakan oleh grup musik Humania.

"Sebenarnya album Detik Waktu ini sudah di-launch bulan Maret 2018. Dan album repackage Detik Waktu ini berisikan dua lagu tambahan. Dua lagu tambahan itu, satu adalah Persaudaraan yang dibawakan Hivi! dan satu lagi Detik Waktu, Waktu Kian Berarti dibawakan oleh Humania," kata Candra Darusman di KFC Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

 

2 dari 3 halaman

Senang

Candra Darusman
Perbesar
Peluncuran album Candra Darusman berjudul Detik Waktu (Fimela)

Candra Darusman mengaku senang karyanya masih diapresiasi. Apalagi, lagu-lagunya dinyanyikan oleh beberapa musisi kelas atas. 

"Saya senang dan bahagia karena karya-karya saya masih diapresiasi dengan baik dan itu dilihat dengan album saya yang kembali dirilis," ucap musisi legendaris yang dikenal sejak akhir tahun 1970-an dengan band Chaseiro, lalu punya single solo dan mengibarkan band Karimata.

Belasan tahun terakhir Candra sempat bertugas di WIPO (World Intellectual Property Organization) yang berkedudukan di Jenewa Swiss. 

3 dari 3 halaman

Terjual

Candra Darusman
Perbesar
Peluncuran album Candra Darusman berjudul Detik Waktu (Fimela)

Sementara itu, Once Mekel, salah satu Direktur Label Jagonya Musik & Sport Indonesia, mengatakan bahwa apresiasi masyarakat terhadap album Detik Waktu - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman sangat tinggi

"Jadi, waktu dua minggu dijual di gerai itu sudah mencapai 75 ribu CD terjual," ucap Once dalam kesempatan yang sama. Album ini menjadi menarik karena menggabungkan kekuatan lagu-lagu lawas nostalgia dengan pasar generasi milenial yang ingin disasar. 

Sebelum dipasarkan di lebih dari 600 gerai KFC album ini sudah meraih penghargaan di AMI Awards 2018. Beberapa single solo dan lagu hit di Chaseiro dan Karimata yang diciptakan Candra dihadirkan di album ini. Sebut saja "Kau", Kekagumanku" dan "Pemuda". "Saya terima kasih untuk KFC," kata musisi berusia 61 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓