Sebut Packaging Album Jelek, Anji Didatangi The Jawara

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 17 Jan 2019, 10:20 WIB
[Bintang] Anji

Liputan6.com, Jakarta - Mantan vokalis Drive, Anji sempat melayangkan kritik terhadap dua packaging album band Dadali dan The Jawara. Menurut Anji, dua album band tersebut masih kalah bagus dengan album Rizky Febian yang dianggapnya antimainstream dan unik.

Alhasil, Anji pun sempat kena semprot Dyrga Dadali yang tak terima dengan kritikan mantan kekasih Sheila Marcia tersebut. Hal serupa juga sempat dirasakan The Jawara. Band yang beranggotakan Ferdi, Irul, Tile, Indra dan Leo ini awalnya kesal mendengar kritikan Anji.

Namun pada akhirnya, para personel The Jawara akhirnya menerima dengan lapang dada usai mendengarkan jawaban lengkap Anji. "Awalnya juga memang sempat emosi, enggak ngeh di mana awal keributannya. Terus akhirnya gue pribadi tonton videonya dari awal sampai akhir. Ya enggak ada masalah kok," ungkap Leo The Jawara.

Tak cuma itu, para personel The Jawara pun langsung bergegas menemui Anji untuk berdiskusi. Dalam sebuah video YouTube bertajuk "Bukan Dadali, The Jawara Tidak Marah. Kenapa??", terlihat para personel The Jawara dan Anji mengupas tuntas permasalahan tersebut.

2 of 3

Terima Kritik

[Bintang] The Jawara - Anji
The Jawara - Anji. (Rivan Yuristiawan/Bintang.com)

The Jawara pun menerima kritikan Anji sebagai masukan yang membangun. Selain itu, Leo meminta semua warganet melihat lebih dulu video lengkap penjelasan dari Anji, agar tidak terjadi salah paham.

"Dalam artian, kritik. Dan aku ngomong ke manajemen, 'Mas Anji itu sudah beli CD kita dan dia kritik, dan dia punya hak'. Anyway, apapun itu, kritikannya ya kita terima, bukan nge-dumel. Gue balikin lagi ke manajemen, 'Sebenarnya ini kritikan buat kita apa kalian sih?'," kata Leo The Jawara.

3 of 3

Sudah Selesai

[Bintang] The Jawara - Anji
The Jawara - Anji. (Rivan Yuristiawan/Bintang.com)

Di akhir video, Anji berharap masalah yang sempat viral di media sosial ini dapat diakhiri. Apalagi, dirinya tak pernah membahas kualitas karya musik dari band Dadali maupun The Jawara.

"Di video itu gue enggak pernah membahas soal lagunya ya. Cuma packaging saja yang bisa dibilang biasa saja, jelek. Tapi setelah mendengar penjelasan dari The Jawara soal ditujukan ke market yang memang sering beli bajakan, ya itu make sense (masuk akal)," jelas Anji.

"Dan seharusnya, masalah ini harusnya sih sudah selesai ya. Gue juga apresiasi The Jawara yang sudah ke sini," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓