Ditangkap Narkoba, Mantan Kekasih Artis Ini Terancam Hukuman Mati

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 16 Jan 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2019, 19:30 WIB
Trik Kurir Narkoba Bawa Sabu dan Ekstasi Pakai Truk Buah
Perbesar
Pria yang mengaku mantan kekasih artis ini diciduk terkait penyalahgunaan narkotika berjenis sabu. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Liputan6.com, Jakarta - Pria bernama Hans alias HS ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Pria yang mengaku mantan kekasih artis ini diciduk terkait penyalahgunaan narkotika berjenis sabu.

Saat dikonfirmasi apakah HS adalah mantan kekasih artis ini, polisi pun membenarkan. HS sendiri telah mengakuinya kepada polisi.

"Sempat saya tanya ke yang bersangkutan, dan iya benar. Dia membenarkan (mantan kekasih artis ini)" imbuh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (16/1/2019).

HS ditangkap bersama tiga orang lainnya yang berinisial SN, dan FK dan TP sementara satu orang lagi, yakni HK, masih berstatus sebagai DPO. Mereka ditangkap terkait kepemilikan sabu seberat 2,357 gram.

 

2 dari 3 halaman

Penangkapan

Ilustrasi Narkoba (2)
Perbesar
Ilustrasi Narkoba

"Kita sudah melakukan penangkapan kepada FK malamnya jam 23.00 WIB. Kemudian penyidik masuk dan menangkap tersangka lalu melakukan penyelidikan, penyidik menemukan 2,357 gram narkotika jenis sabu," jelas Kombes Pol Argo Yuwono.

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa FK mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial HK yang kini masih DPO. Sementara yang mengenalkan FK kepada HK adalah HS, mantan kekasih artis ini.

 

3 dari 3 halaman

Hukuman Mati

Ilustrasi narkoba
Perbesar
Ilustrasi narkoba. (Sumber Pixabay)

Atas kasus ini keempatnya disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 115 ayat (2), lebih subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2011 Tentang Narkotika.

"Jadi untuk kasus ini kita kenakan Pasal 114 Ayat 2 jo Pasal 115 Ayat 2 UU narkotika No 35 tahun 2011, ancamannya seumur hidup atau hukuman mati," tandas Argo Yuwono.

Lanjutkan Membaca ↓