Sukses

Artis VA Terancam Jadi Tersangka, Ini Kata Pengacara

Artis VA saat ini statusnya masih sebagai saksi korban dalam kasus dugaan prostitusi online.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dikenakan sanksi wajib lapor, artis VA kembali menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur. Pesinetron 27 tahun ini diperiksa selama kurang lebih sembilan jam.

Usai menjalani pemeriksaan, penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengantongi hasil digital forensik yang mengarah keterlibatan artis VA dalam kasus dugaan prostitusi online.

Jika terbukti, hal ini bisa berdampak buruk pada nasib artis VA. Statusnya yang semula adalah saksi korban, bisa saja dinaikkan menjadi tersangka.

"Dari semalam dia diperiksa lebih dari delapan jam itu sudah sinyal. Ya tinggal diumumkan saja (status tersangka),” tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Mapolda Jatim, Selasa (14/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasrah

Meski begitu, kuasa hukum artis VA, Aga Khan, menyatakan bahwa hingga saat ini kliennya masih berstatus sebagai saksi korban. Ia pun menyerahkan nasib artis VA pada pihak yang berwajib.

"Itu kan wewenangnya polisi. Kita lihat saja, sejauh mana keterlibatannya. Karena kan anggapan polisi itu kan berdasarkan bukti-bukti," jelas Aga Khan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (15/1/2019).

3 dari 3 halaman

Ikuti Prosedur Hukum

Yang pasti artis VA bersedia menaati semua prosedur hukum yang berlaku. "Karena kan statusnya itu saksi, jadi ya dia harus aktif untuk memberikan keterangan ke pihak yang berwajib," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini