Sukses

Komika Gebi Ramadhan Meninggal Dunia karena Penyakit Kanker Hati

Komika Gebi Ramadhan diketahui sempat bermain dalam film drama komedi Milly & Mamet yang disutradarai Ernest Prakasa.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (15/1/2019) terdengar kabar duka dari dunia komika atau panggung Stand Up Comedy di Tanah Air. Gebi Ramadhan, salah satu pemain film Milly & Mamet yang juga dikenal sebagai komika muda meninggal dunia.

Gebi Ramadhan mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, Banten Selasa (15/1/2019). Ia meninggal dunia dalam usia 24 tahun lantaran penyakit kanker hati.

Kabar meninggalnya Gebi Ramadhan diungkapkan sutradara film Milly & Mamet, Ernest Prakasa melalui akun media sosialnya.

 "Di tengah perjuangannya berperang melawan kanker hati, @GebiRamadhan menyanggupi ajakan gw untuk main di @millymametmovie. Sekarang Gebi udah pergi. Selamat jalan, Geb. Kita semua sayang sama lo," cuitan akun Twitter @ernestprakasa.

 

 

Ungkapan haru juga disampaikan oleh akun official film Milly & Mamet. "Abang nasgork @gebiramadhan terima kasih atas tawa yg telah kau berikan untuk kami, semoga setiap tawa yg kau berikan menjadi pahala dan ditempatkan di Surga terbaik NYA," tulis akun Twitter @millymametmovie.

Saat syuting Milly & Mamet, Gebi sebenarnya sudah menderita terserang kanker hati. Namun ia tetap menerima tawaran untuk bergabung dalam film ini. 

Pria asal Serang, Banten, ini hadir sebagai sosok penjual nasi goreng yang lucu. Dengan tingkah lugunya, Geby yang beradu peran dengan Julie Estelle dan Yoshi Sudarso berhasil mengocok perut penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komika Babyface

Sebelum terjun di dunia film, Gebi ialah komika. Ia merupakan finalis Stand Up Comedy Indonesia musim keenam (SUCI 6). Namanya mulai melambung dan ia dipercaya mengisi beberapa acara komedi off air serta mengisi acara Komik Selebriti yang diadakan MNCTV.

Di panggung standup comedy, Gebi terkenal dengan gerak tubuhnya yang gemulai. Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini juga sering membahas keresahannya tentang perempuan. Senyum dan ekspresi polosnya selalu bisa menghibur penonton.

Kini Gebi telah kembali ke sisi-Nya. Doa tulus pun dilayangkan warganet untuk komika dengan ciri khas babyface ini

"Kemaren 2 harian nontonin stand up nya debi sama emon. padahal tonton berulang2 tetep seneng aja liatnya. kaget baca tweet ini gak nyangka debi pergi secepet ini. orang baik tenang di sana ya deb. udah gak sakit lagi sekarang. makasii udah kasih kebahagiaan dari karya lo ," cuitan akun Twitter @darinandt.

"Kayaknya masih kmren dia ngehibur di show suci tpi udah pergi, Innalillahi wainnalillahi rojiun semoga semua hiburan dan Lawakannya menjadi amal baiknya , aaminn," cuitan akun @Yeniyenonk.

"Dia mainnya tuh polos banget koh. Waktu scene nasi goreng. Selamat jalan, semoga amal ibadah diterima oleh-Nya dan alam jariah terus mengalir kepadamu," ujar akun Twitter @MaulanaGhozii.

Sumber: Brilio.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini