Brit 2019 Awards, Dua Lipa dan Anne-Marie Borong Nominasi

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 16 Jan 2019, 09:20 WIB
Dua Lipa Tampil Memesona di Panggung Q102 Jingle Ball 2018

Liputan6.com, London - Penghargaan bergengsi insan musik Inggris, Brit 2019 Awards bakal digelar pada Februari 2019 mendatang. Para nomine sudah diumumkan melalui laman resminya, Minggu (13/1/2019).

Dan Anne-Marie berhasil meraih empat nominasi Brit 2019 Awards untuk kategori British Female, British Single, British Artist Video of the Year dan Mastercard British Album of the year untuk album debut "Speak Your Mind".

"Speak Your Mind" Anne-Marie telah menempati posisi ketiga dalam tangga lagu Inggris yang rilis musim lalu.

Sementara, Dua Lipa kembali masuk nominasi Brit 2019 Awards dengan dua masing-masing pada kategori British Single dan British Artist Video untuk lagunya "IDGAF" dan kolaborasi dengan Calvin Harris, "One Kiss". Sebelumnya, Dua Lipa berhasil membawa pulang dua penghargaan BRITS 2018.

 

2 dari 3 halaman

3 Nominasi

George Ezra (Foto: Instagram)
George Ezra (Foto: Instagram)

Sedangkan George Ezra, mendapatkan tiga nominasi masing-masing pada kategori British Male, Mastercard British Album of the Year, dan British Single.

Nominasi itu untuk album George Ezra bertajuk Staying at Tamara's yang juga sebagai album artis terlaris Inggris 2018 lalu.

Selain George Ezra, ada juga Jorja Smith yang siap untuk tiga nominasi yaitu British Female, British Breakthrough, dan Mastercard British Album of the Year, menyusul kemenangan Critics Choice 2018.

 

3 dari 3 halaman

2 Nominasi

[Bintang] Calvin Harris
Calvin Harris (AFP / Tolga AKMEN)

Artis-artis yang mendapatkan dua nominasi antara lain Calvin Harris, The 1975, Little Mix, Tom Walker, Jess Glynne, Rita Ora, Clean Bandit, Florence+The Machine dan Rudimental.

Sedangkan Gorillaz kembali berjuang untuk kategori British Group sekali lagi untuk meraih kemenangan seperti 2018 lalu.

Giggs menerima nominasi BRIT untuk pertama kalinya untuk kategori British Male, tapi harus menghadapi persaingan ketat dari George Ezra, Sam Smith, Aphex Twin, dan Craig David. (Antaranews.com)

Lanjutkan Membaca ↓