Duo Molek, Duet Dangdut yang Melejit Usai Terkena Kasus Narkoba

Oleh Liputan6.com pada 15 Jan 2019, 13:25 WIB
Duo Molek

Liputan6.com, Jakarta Nama Duo Molek, duet dangdut saat ini ramai diperbincangkan akibat salah satu personelnya terkena kasus narkoba, Chacha Wulan Sari atau yang biasa disapa Chacha.

Dilansir dari Merdeka.com, pedangdut Duo Molek, Chacha alias CWS diamankan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terkait kasus kepemilikan narkotika pada Jumat (11/1/2019).

Chacha diringkus di kamar Apartemen Batavia, Jalan KH Mas Mansur, Jakarta Selatan bersama tersangka lainnya bernama Chandra.

"Chacha kenal dengan Chandra dan Y di dunia hiburan, karena banyak dapat informasi kalau adanya penjual narkotika jenis sabu yang mudah didapat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, seperti dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com, Senin (14/1/2019).

2 of 4

Kronologi penangkapan Chacha Duo Molek

Ekspresi Artis Chacha Duo Molek Saat Rilis Kasus Narkoba
Artis Cahya Wulan Sari alias Chacha, personel Duo Molek menutupi wajahnya usai jumpa pers di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1). Chacha diringkus di kamar Apartemen Batavia, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Laporan dari Masyarakat

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan, penangkapan Chacha Duo Molek merupakan pengembangan dari informasi masyarakat.

Awalnya seorang tersangka bernama Yahya ditangkap di hotel di kawasan Jakarta Timur. Setelah melakukan pengembangan, hari itu juga polisi menggeledah apartemen Chacha Duo Molek.

"Jadi berawal dari informasi masyarakat di awal Januari, bahwa ada seseorang atau beberapa orang pengguna narkoba. Kemudian melakukan penyelidikan dan pada tangal 10 Januari 2019, ditemukan di satu TKP, ada tersangka berinisial YY di salah satu hotel di Jakarta Timur. Dari situ ditemukan 0,75 gram metamine.

Kemudian kita menemukan lagi di kos-kosan di jalan pramuka, kita akhirnya menemukan enam klip sabu," cerita Argo, saat rilis penangkapan Chacha Duo Molek di Polda Metro Jaya, Senin (14/1/2019) pada liputan6.com

Jenis Narkoba

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, tes laboratotium menunjukan urine Chacha positif methamphetamine. "Cek urine rambut dan darah sedang diproses," lanjut Argo kepada media.

Argo mengungkapkan, barang bukti berupa sabu didapat dari Yahya dengan membeli seharga Rp 900 ribu. Sementara ekstasi diperoleh dari salah satu tempat hiburan pada 7 Januari 2019.

"Hasil interogasi Yahya, barang bukti didapat dari DPO (Bro) pada Rabu, 9 Januari 2019, didistribusi ke Chandra dan Chacha dan menggunakannya bersama," lanjut Argo.

Ancaman 20 Tahun

Atas perbuatannya itu, Chacha Duo Molek dijerat Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1) jo Pasal 132 Ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara, dan denda Rp 1 miliar," jelas Argo

3 of 4

Sosok Chacha Duo Molek

Ekspresi Artis Chacha Duo Molek Saat Rilis Kasus Narkoba
Artis Cahya Wulan Sari alias Chacha, personel Duo Molek menutupi wajahnya usai jumpa pers di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/1). Chacha diringkus di kamar Apartemen Batavia, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Nama Chacha Duo Molek memang sedang menjadi trending saat ini. Nah bagaimana kah, sosok Chacha? Chacha rupanya aktif dalam menggunakan media sosial terutama Instagram. Akun Instagram Chacha telah diikuti sebnayak 54.3k followers.

Dalam akun Instagram Chacha @chachasinha92, terlihat bahwa Chacha Duo Molek memiliki seorang anak laki-laki yang usianya terbilang cukup besar. Selain itu, Chacha juga diketahui memiliki kecintaan terhadap hewan, terutama anak anjing. Pada beberapa foto dan video, Chacha memotret dirinya sedang bermain dengan anak anjing yang ia beri nama Mirai.

Beberapa sorotan di akun Instagram Chacha menunjukkan tingkah laku anjing Chacha yang menggemaskan. Ia juga turut berbisnis barang-barang dagangan seperti tas, jaket, hingga dress. Hal ini bisa diketahui melalui akun Instagram @chacha.collection92.

Namun, Saat ini akun @chachasinha92 sedang di non aktifkan untuk pemeriksaan polisi dan berlaih kea akun baru @chachaduomolek.

Dalam akun barunya Chacha mengungkapkan. “Sementara saya sedang dilakukan proses pemeriksaan ioleh polisi, segera saya akan update klarifikasi mengenai kasus tersebut disini. akun lama @chachasinha92 sementara di no-aktifkan, guna peninjauan oleh pikah kepolisian”

4 of 4

Tampil Serasi Bersama Rekan Duetnya, Fitri Carol

Duo Molek
Duo Molek. (Istimewa)

Duo Molek mulai debut pada tahun 2018 dengan single lagu “Jangan Julid”. Lirik lagu yang mudah diingat dengan iringan musik ringan, membuat lagu “Jangan Julid” ini menempel di kepala penggemar musik dangdut.

Duo Molek merilis single barunya dengan label Wow Musikindo, dengan pengarah musik Ricko Ria dan produser Rowman Ungu.

Grup Duo Molek dengan personelnya, Chacha dan Fitri Carol kerap menggunakan busana yang serasi ketika tampil di panggung. Dalam laman Instagram milik Chacha @chachasinha92 dan @fitri_carol busana yang digunakan telihat match dan menampilkan kesan yang seksi dengan aksen blink-blink bewarna silver, merah-putih ataupun monokrom. Tak kalah juga riasan wajah yang membuat Grup Duo Melek ini tampil lebih menawan.

Reporter: Tyas Titi Kinapti

Lanjutkan Membaca ↓