Sosok Ryan Deye, Pesinetron yang Digugat Cerai Vinessa Inez

Oleh Liputan6.com pada 15 Jan 2019, 12:48 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 12:15 WIB
Pernikahan Vinessa Inez dan Ryan Deye (sumber: instagram/vinessainez)

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Ryan Deye dengan Vinessa Inez nampaknya hanya bertahan selama dua tahun saja. Menjelang anniversary kedua pernikahan mereka yang jatuh pada Maret 2019 nanti, Vinessa menggugat cerai sang suami.

Saat ini, berkas perceraian sudah dimasukkan Inez ke Pengadilan Agama. Namun hingga detik ini, Ryan masih bersikukuh tak mau berpisah.

Inez mengungkapkan bahwa Ryan ingin perbaiki semua kesalahan sehingga dia masih belum memberi tanggapan atas gugatan cerai Inez.

Selain KDRT, Inez mengatakan dirinya memergoki Ryan yang sedang berduaan dengan seorang wanita yang disinyalir sebagai seorang pengusaha.

Kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh Ryan Deye diakui Inez baru pertama kali terjadi. Namun ia sudah mantap untuk cerai dari pria yang usianya 10 tahun lebih tua darinya itu.

Lalu, sebenarnya seperti apa sosok Ryan Deye yang namanya menjadi perbincangan hangat setelah digugat cerai istrinya? Berikut ulasan lengkap Liputan6.com, Selasa (15/1/2019) yang sayang untuk dilewatkan.

2 of 4

Perjalanan Karier Ryan Dede

Ryan Deye bernama lengkap Iyan Diyanuari Yusuf adalah seorang aktor kelahiran Tasikmalaya, 10 Januari 1987. Ryan pernah membintangi beberapa sinetron, seperti Raden Kian Santang, Pangeran, Kepompong, dan Jodoh Wasiat Bapak.

Namanya dikenal ketika memerankan tokoh Prabu Amuk Marugul dalam sinetron Raden Kian Santang, dan membintangi sinetron Pangeran dengan memerankan tokoh yang samaRyan juga pernah membintangi sinetron berjudul Cantik Cantik Kucing Dapur, dimana dia berperan sebagai King Jin atau Raja Jin.

Ryan memang terkenal dengan aktingnya yang bagus serta sangat mendalami karakter sehingga berhasil membuat orang memuji aktingnya.

Selain berakting, pria yang terkenal dengan rambut gondrongnya itu juga memiliki suara merdu sebagai penyanyi dangdut dan Pop Melayu.

3 of 4

Sosok Penyayang Keluarga

Dengan beredarnya kabar Vinessa Inez menggugat cerai dirinya, Inez mengaku bahwa Ryan memukul istrinya itu menggunakan sapu lidi pada bagian kakinya. Inez saat ditemui di kawasan Tendean, Senin (14/1/2019) mengungkapkan kronologi KDRT tersebut yang terjadi 2 minggu lalu.

Pengakuan Inez tersebut sontak mengejutkan banyak pihak karena sosok Ryan Dede yang terlihat penyayang khususnya terhadap buah hatinya yang belum genap berumur 1 tahun itu.

Pasalnya, dalam akun instagram pribadi milik Ryan Deye, dia kerap mengunggah foto bayi mungilnya itu dengan caption yang mengungkapkan rasa cintanya yang besar terhadap anaknya.

Seperti dalam unggahan tertanggal 21 september 2018, Ryan Deye mengunggah fotonya yang sedang tiduran bersama Khan, sapaan sayang dari Elvaroalano Deye Khan.

Dalam unggahan tersebut, Ryan menulis caption “heyyy Khan kesayangan Baba ❤️ #lopyouGanteng #diFotoTengahMalam❤️ my name is KhaN #yasssallammm”.

Foto tersebut mengundang komentar gemas warganet seperti yang ditulis akun @meinida_endah_wahyuni “Ih lucu ya adek khan”, dan akun @sabrina_embem_pesek “Unyu banget”.

Tak ketinggalan, Ryan juga mengunggah foto selfie istrinya, Vinessa Inez, bersama bunga mawar putih ditemani angin sepoy-sepoy yang menyapu rambut indah istrinya tersebut.

Caption Ryan juga berhasil membuat iri dan kagum warganet lantaran kalimatnya yang memuji kecantikan istrinya tersebut. Pada unggahannya tersebut, Ryan menulis, “hey kamu..makhluk Tuhan yg luar biasa #lopelopekuhsayang❤️ #misssYouSayanggg❤️”

Selain itu, Ryan juga mengunggah foto Khan bersama nenek tersayangnya dengan caption

“bismillahirohmanirrohim, akhirnya orang ganteng ini ktemu juga bareng nene mamih ya de❤️ kakenya ntar nyusul ya bro #barakallah #matanyaituLhoEmesh dua malaikat yg terlihat❤️ my name is KhaN @elvaroalanodeyekhan #yassallammmmm”

Dengan melihat unggahannya di akun Instagram pribadinya, Ryan Deye nampaknya adalah sosok yang penyayang baik terhadap anak semata wayangnya, istrinya, ataupun terhadap sang ibunda.

4 of 4

Tidak Pernah Lupa Mengingatkan akan Kebaikan

Tak hanya penyayang keluarga, beberapa unggahan foto instagram Ryan Dede juga menunjukan sosoknya yang taat ibadah.

Seperti dalam unggahannya itu, Ryan Dede membagikan kata-kata bijak kepada follower akun instagramnya tentang pentingnya sholat tepat waktu sebagai amalan yang paling baik.

Berikut adalah caption yang dibuat Ryan “Seorang sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah SAW,amalan apa yang paling baik di sisi Allah wahai Rasulullah,? Beliau menjawab,,ialah shalat tepat pada waktunya." dan juga jangan pernah menganggap salah sbgai Beban,karna Allah menjadikan Shalat bagi qita untuk meringankan Beban. #yasssallammm #AbdiDeYe #masihBelajarShalat Selamat menunaikan ibadah shalat magrib bagi yg menunaikan #barakallah”

Dalam foto itu, Ryan berpose dengan istrinya, Vinessa Inez yang memakai mukena sembari memotret keduanya di cermin menggunakan kamera DSLR.

Selain itu, pada unggahan lain, Ryan juga memberi nasihat untuk pengikut akun instagramnya agar tidak meninggalkan sholat hanya karena sedang melakukan pekerjaan. Pasalnya, penghasilan yang didapat nantinya tidak akan membawa berkah.

Selengkapnya, begini cara Ryan mengajak penggemarnya agar tidak melewatkan sholat.

“Jika pekerjaan adalah alasan kenapa kmu melewatkan sholat,maka tidak akan ada berkah dari penghasilan yg kmu peroleh dan pekerjaan itu tidak layak di lakukan,karna sholat harus di utamakan dan yg membedakan antara orng beriman dngan tdak beriman adalah meninggalkan sholat.“

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Lanjutkan Membaca ↓