Robby Tumewu Pernah Rawat Orang Utan bak Anak Sendiri

Oleh Surya Hadiansyah pada 15 Jan 2019, 11:40 WIB
robby-tumewu-glass-130624b.jpg

Liputan6.com, Jakarta - Robby Tumewu semasa hidupnya berada dalam kesendirian tanpa pendamping dan buah hati. Hanya asistennya saja yang setia mendampingi dan merawatnya hingga tutup usia.

Hal tersebut dibenarkan sahabat Robby Tumewu, Harry de Fretes. Ia mengatakan bahwa Robby Tumewu adalah orang yang sangat fokus dengan kariernya.

Hal tersebut disampaikan Harry de Fretes saat ditemui di Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019).

"Sejak saya mengenal almarhum Robby, setahu saya ia belum pernah menikah. Robby itu orang yang ulet dalam dunia seni, terutama menjadi aktor dan desainer pakaian," kata Harry de Fretes mengenang Robby Tumewu.

2 of 3

Orang Utan

Robby Tumewu
Robby Tumewu (Kapanlagi.com)

Namun di balik itu semua, rupanya Robby Tumewu dulu sempat menuangkan kasih sayangnya kepada sosok yang ia anggap anak sendiri. Sosok tersebut ada dalam hewan peliharaannya, Orangutan.

"Dulu ia pernah memiliki hewan peliharaan Orangutan yang sudah ia anggap sebagai anak angkatnya sendiri," ungkap Harry de Fretes.

3 of 3

Melepaskan Kembali

[Bintang] Harry de Fretes
Harry de Fretes

Belakangan, setelah mendiang mengetahui bahwa hal tersebut tidak dibenarkan negara, ia melepaskan kembali Orangutan tersebut ke alam liar.

"Setelah almarhum mengetahui Orangutan dilindungi pemerintah, ia lepaskan kembali ke habitatnya," ucap Harry De Fretes.

Lanjutkan Membaca ↓