Sukses

Robby Tumewu Pernah Rawat Orang Utan bak Anak Sendiri

Robby Tumewu dulu sempat menuangkan kasih sayangnya kepada sosok yang ia anggap anak sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Robby Tumewu semasa hidupnya berada dalam kesendirian tanpa pendamping dan buah hati. Hanya asistennya saja yang setia mendampingi dan merawatnya hingga tutup usia.

Hal tersebut dibenarkan sahabat Robby Tumewu, Harry de Fretes. Ia mengatakan bahwa Robby Tumewu adalah orang yang sangat fokus dengan kariernya.

Hal tersebut disampaikan Harry de Fretes saat ditemui di Rumah Duka Oasis Lestari, Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019).

"Sejak saya mengenal almarhum Robby, setahu saya ia belum pernah menikah. Robby itu orang yang ulet dalam dunia seni, terutama menjadi aktor dan desainer pakaian," kata Harry de Fretes mengenang Robby Tumewu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang Utan

Namun di balik itu semua, rupanya Robby Tumewu dulu sempat menuangkan kasih sayangnya kepada sosok yang ia anggap anak sendiri. Sosok tersebut ada dalam hewan peliharaannya, Orangutan.

"Dulu ia pernah memiliki hewan peliharaan Orangutan yang sudah ia anggap sebagai anak angkatnya sendiri," ungkap Harry de Fretes.

3 dari 3 halaman

Melepaskan Kembali

Belakangan, setelah mendiang mengetahui bahwa hal tersebut tidak dibenarkan negara, ia melepaskan kembali Orangutan tersebut ke alam liar.

"Setelah almarhum mengetahui Orangutan dilindungi pemerintah, ia lepaskan kembali ke habitatnya," ucap Harry De Fretes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.