Sebelum Meninggal, Robby Tumewu Tak Mau Dibawa ke Rumah Sakit

Oleh Surya Hadiansyah pada 14 Jan 2019, 17:30 WIB
robby-tumewu-130625a.jpg

Liputan6.com, Jakarta - Robby Tumewu meninggal dunia pada Senin (14/1/2019). Diketahui, Robby Tumewu mengidap stroke sudah cukup lama.

Tak hanya itu saja, Robby Tumewu juga selama beberapa tahun terakhir tengah berjuang melawan infeksi paru-paru. Namun menjelang hari terakhirnya, Robby Tumewu tak mau dibawa ke rumah sakit.

Hal itu diketahui dari sahabat lama Robby Tumewu, Carmanita saat ditemui di Senin (14/1/2019).

"Meninggalnya di rumah, jadi Mas Robby itu sudah enggak mau dibawa ke rumah sakit. Kita lihat kondisi fisiknya setahun belakangan yang makin parah," kata sahabat Robby Tumewu tersebut.

 

2 of 3

Info dari Orang Terdekat

robby-tumewu-waswas-130624.jpg
Robby Tumewu

Carmanita sendiri mendapat kabar meninggalnya Robby Tumewu dari asisten Robby Tumewu, orang yang selama ini mengurus Robby Tumewu selama sakit.

"Saya dapat kabar dari Mbak Sri yang selama delapan tahun mengurus Mas Robby dan paling tahu keadaan mas Robby dari mulai kena stroke pertama kali, dioperasi kepalanya. Ini berita bukan dari saya sendiri tapi karena satu dan lain hal saya mewakili untuk memberitahu how Robby goes," ujarnya.

 

3 of 3

Kremasi

robby-tumewu-sakit-130624b.jpg
Robby Tumewu

Sementara itu, jasad Robby Tumewu rencananya baru akan dikremasi pada 17 Januari 2019.

"Rencananya disemayamkan sampai 17 Januari, nanti baru dikremasi. Karena kan keluarganya di luar negeri semua, dan diputuskan oleh mereka untuk dikremasi," kata Debby Sahertian saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/1/2019).

Lanjutkan Membaca ↓