Sukses

Robby Tumewu Jual Rumah untuk Biayai Pengobatan Stroke

Robby Tumewu berjuang melawan stroke selama 9 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Robby Tumewu besar berkat Lenong Rumpi. Medio 1990-an, sitkom Lenong Rumpi menjadi tontonan yang menyedot perhatian pemirsa televisi.

Sejak penayangan sitkom Lenong Rumpi berakhir di tahun 1993, para personelnya pun sibuk dengan kegiatan masing-masing. Termasuk Robby Tumewu yang aktif di dunia fashion sebagai desainer.

Di tahun 2010, serangan stroke mengampiri Robby Tumewu. Aktivitasnya di panggung hiburan Tanah Air pun berkurang.

"Apalagi Mas Robby sempat kena serangan stroke kedua enam tahun lalu. Jadi, lebih banyak (aktivitas) ke pengobatan," kata Harry de Fretes, sahabat Robby Tumewu, kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (14/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Pengobatan

Hampir 9 tahun berkutat dengan pengobatan stroke, kondisi finansial Robby Tumewu pun ikut merosot. Puncaknya, ia melego rumah mewahnya di kawasan elite Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kalau sakit kan salah satu faktor (yang harus dipikirkan) adalah biaya (pengobatan). Sementara kan Mas Robby sudah kehilangan rumah juga (dijual)," Harry de Fretes menambahkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini