Sukses

Ucie Sucita Digadang-gadang jadi Duta Pariwisata Jawa Barat

Ucie Sucita banyak digadang oleh warganet untuk menjadi Duta Pariwisata Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil mencari seorang Duta Pariwisata untuk provinsi Jawa Barat. Nama pedangdut Ucie Sucita digadang-gadang oleh warganet untuk menjadi salah satu kandidatnya. Mengetahui namanya disebut sebagai salah satu kandidat Duta Pariwisata Jawa Barat, Ucie Sucita pun kaget sekaligus senang.

"Kaget lah, dengan share Instagram oleh Bapak Gubernur Ridwan Kamil jadi banyak yang mention ke aku juga. Alhmadulillah ternyata netizen pada tahu Ucie Sucita supaya dipilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat, padahal aku sudah jadi Duta Pariwisata Sumedang," kata Ucie Sucita saat dihubungi media, Sabtu (12/1/2019).

Pelantun lagu 'Dibuang Sayang' itu pun bersyukur saat ditanya perasaannya bila nanti terpilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat.

"Alhamdulillah kalau memang kepilih jadi Duta Pariwisata Jawa Barat. Jadi sekalian enggak cuma di Sumedang aja, wawasan aku semakin bertambah lagi di seluruh Jawa Barat," tutur Ucie Sucita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertantang

Ucie Sucita pun mengaku tertantang untuk lebih mempromosikan daerah Jawa Barat. Apalagi, sebelumnya,dia merupakan Duta Pariwisata kota Sumedang,Jawa Barat.

"Sebenarnya ini jadi tantangan buat aku juga. Sebelumnya aku kan Duta Pariwisata Sumedang, terus kalau aku jadi Duta Pariwisata Jawa Barat pasti tanggung jawabnya lebih besar. Dan pastinya bakal lebih seru," sambung Ucie.

 

3 dari 3 halaman

Woro-Woro

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang mencari Duta Pariwisata Jawa Barat yang akan tampil di setiap kegiatan dan materi promosi pariwisata Jawa Barat.

“DICARI DUTA PARIWISATA JABAR yang akan tampil di ragam materi promosi pariwisata Jabar. Yang dicari adalah Perempuan, memiliki kepribadian positif dan memiliki aura kharisma dan daya endorse besar yang membuat para wisatawan terpesona dan mau datang berwisata ke Jawa Barat yang wonderful. Ada usulan siapa?” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Jumat (11/1).

Unggahan pengumuman pencarian Duta Wisata Jawa Barat disambut riuh oleh warganet. Dari puluhan ribu komentar, mereka mengajukan nama-nama artis menjadi kandidatnya.Nama-nama itu diantaranya adalah Isyana Sarasvati, Ucie Sucita, Della Puspita, dan Lucinta Luna dari kalangan selebritas nasional, sementara puluhan nama lainnya juga diajukan mulai dari pemandu acara di TV Nasional, travel blogger, selebgram, sampai fotografer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.