Maia Estianty Saksikan Fenomena Jutaan Jangkrik di Mekah

Oleh Liputan6.com pada 12 Jan 2019, 15:00 WIB
Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena jutaan jangkrik yang berada di kota Mekah membuat geger dunia. Salah satu artis yang menjadi saksi mata fenomena aneh itu ialah Maia Estianty.

Maia yang sedang umrah bersama putranya, menyaksikan kejadian yang baru pertama kali terjadi di Tanah Suci tersebut. Istri Irwan Mussry ini menceritakan kejadian tak lazim itu, ia saksikan saat memasuki salah satu masjid di Mekah.

Namun Maia tak menjelaskan masjid mana yang dimaksud. "Waduh kalo di masji memang banyak jangkrik yg tdk lazim, ribuan, nggak ngitung," tulis Maia Estianty, Jumat 11 Januari 2019.

Maia Estianty juga mengaku cukup geli melihat hewan yang diidentifikasi otoritas setempat sebagai jangkrik hitam, bertebaran di mana-mana. "Dimana2 ada jangkrik, baik yg mati atau yg hidup..Banyak," ujarnya.

Meski harus diwarnai fenomena langka serangan jangkrik, Maia Estianty bersyukur sekaligus bersedih dengan penjalanan ibadah umroh kali ini. Ibu tiga anak itu bersedih karena harus kembali ke Indonesia.

"Saat yg paling menyedihkan, adalah harus melakukan perpisahan dengan rumah-Mu dan kesakralannya..," kata dia.

Maia mengaku takjub lantaran bisa menjalankan rangkaian ibadah saat umrah seperti tawaf. Dia juga bisa mendapatkan ketenangan hati saat melakukan rangkaian ibadah di Masjidil Haram.

Wisatawan Asing Nekat Terobos Erupsi Gunung Bromo
2 of 3

Takjub

[Fimela] Maia Estianty
Maia Estianty dan anak-anak.

"Selalu takjub saat melihat manusia bertawaf (berputar) berbalik arah jarum jam (seperti galaksi + seisinya, atom dan sel yg berputar melawan arah jarum jam...) dan mengangungkan NAMAMU yang tidak pernah berhenti berputar sejak jaman Nabi Adam," kata dia

"mungkin berhenti sejenak hanya saat waktu sholat (sembahyang). Kemudian lanjut berputar. Begitulah kehidupan tersirat banyak makna dan hakikat, bukan hanya sekedar simbol..," imbuhnya.

3 of 3

Ungkapan Terima Kasih

Maia Estianty
Maia Estianty dan anak-anak. (Dok.Instagram/@maiaestiantyreal/https://www.instagram.com/p/BsS3RjCF9nC/Komarudin)

Di akhir kalimat, tak lupa ibu tiga anak ini berterima kasih kepada dua orang yang mendampingi saat melakukan perjalanan ibadah umrah.

"Terimakasih Pak @masbudpray , Kang Muhip, Kang Atep dari @mirajtour atas bimbingan dan service nya... #makkah #kabba #maiaestianty #tawaf #diarymaia #tawafwada #happywife #grateful #makkahalmukarramah," tutupnya. (Amrikh Palupi/Dream.co.id)

Lanjutkan Membaca ↓